Hadiah Juara Piala Presiden 2024 Setara Gaji Pemain Muda Persib

Rizal Fadillah
Beckham Putra. (Foto X @persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Steering Commitee (SC) Piala Presiden 2024 telah mengumpulkan dana sebesar Rp48 miliar untuk pelaksanaan turnamen pramusim itu. Dimana Rp5 miliar di antaranya disiapkan untuk hadiah sang juara.

Hadiah untuk turnamen ini dinilai cukup besar, bahkan dua kali lipat lebih besar dibandingkan turnamen sebelumnya yang hanya sebesar Rp2,5 miliar.

Meski dipandang cukup besar, namun hadiah dari ajang pramusim paling bergengsi di Indonesia ini setara dengan gaji Beckham Putra Nugraha di Persib Bandung.

Ya, gelandang Persib satu ini disebut-sebut memiliki nilai gaji yang fantastis di Persib. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun TikTok @thebestball009, berikut prediksi rincian gaji Beckham Putra bersama Persib:

Per detik: Rp100

Per menit: Rp6.000 

Per Jam: Rp360.000 

Per hari: Rp8.640.000 

Per minggu: Rp60.480.000

Per bulan: Rp241.920.000

Per tahun: Rp2.903.040.000.

Dengan nominal tersebut, artinya nilai hadiah Piala Presiden 2024 setara dengan gaji Beckham Putra di Persib selama dua tahun. Tak heran, jika pemain bernomor punggung 7 ini mendapat nilai gaji yang fantastis bersama Pangeran Biru.

Sebab, dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di Persib bahkan pada gelaran Liga 1. Apalagi, Beckham Putra juga berhasil membawa Persib menjadi juara Liga 1 musim 2023/2024.

Untuk diketahui, Ketua SC Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait mengatakan, bahwa dana sponsor sudah terkumpul sampai Rp48 miliar per Senin (15/7/2024). Dia berharap jumlah tersebut bisa terus bertambah.

"Ya jadi hadiahnya lebih besar. Sampai hari ini, sudah Rp48 miliar dari TV dan dari sponsor. Saya berharap bisa tambah lagi, nanti kalau ada kelebihan itu saya akan tanyakan kepada Presiden [Jokowi] untuk apa, yang pasti buat sepak bola Indonesia," ucap Maruarar di Jakarta.

Piala Presiden 2024 diikuti 8 tim yang dibagi ke dalam 2 grup. Masing-masing grup berisi 4 tim.

Grup A bakal diikuti oleh Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, dan Borneo FC. Sementara Grup B bakal diikuti oleh Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Piala Presiden 2024 bakal dibuka dari duel antara Persib vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network