Realisasi Pendapatan APBD 2024, Pj Wali Kota: Kami Optimis dengan Potensi Kota Bandung

Abbas Ibnu Assarani
Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono (kedua dari kiri). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Jumat (19/7/2024).

Dalam acara tersebut, Kepala Daerah di 27 Kabupaten/Kota bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat mendapat arahan langsung dari Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian terkait upaya meningkatkan pendapatan daerah dan mengefisiensi belanja.

Usai rapat, Bambang menyebut kegiatan ini sebagai forum strategis. Utamanya sebagai refleksi Pemerintah Kota Bandung dalam merumuskan dan mengeksekusi rencana pembangunan daerah.

“Kami baru saja menghadiri Rapat Koordinasi dengan tema Sinergi Pemerintah dalam Pencapaian Indikator Strategis Pembangunan di Jawa Barat. Kami menilai ini forum yang strategis, khususnya bagi pembangunan di Kota Bandung,” ujar Bambang.

Adapun data yang ditampilkan Kemendagri RI pada rapat tersebut, salah satunya membahas Realisasi Pendapatan Kota Bandung, yang berada di angka 45,41 persen. Jumlah ini masih di atas rata-rata Nasional (38,15 persen) dan Provinsi (44,84 persen).

Editor : Abdul Basir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network