Dikpol Caleg Golkar Jabar, Deden Nasihin: Manfaatkan Data Politik Terukur untuk Rawat Pemilih

Agus Warsudi
Wakil Ketua Bidang Khusus DPD Partai Golkar Jabar Deden Nasihin. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Wakil Ketua Bidang Khusus DPD Partai Golkar Jabar Deden Nasihin mendorong anggota DPRD terpilih hasil Pileg 2024 merawat pemilih dengan strategi memanfaatkan data politik terukur.

Pernyataan itu disampaikan Deden Nasihin saat menjadi pemateri Pendidikan Politik (Dikpol) Peningkatan Kapasitas Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten/Kota Terpilih Partai Golkar Angkatan Pertama di Aula DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Sabtu (20/7/2024).

“Upaya meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas politik ini sangat penting bagi anggota DPRD terpilih agar bisa kembali mendapat kepercayaan pada pileg berikutnya," kata Deden. 

"Karena itu, kegiatan seperti ini (dikpol) menjadi penting guna menekankan pentingnya penggunaan data dalam dunia politik modern serta bagaimana data dapat digunakan untuk merawat dan mengembangkan konstituen,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabuoaten Cianjur dua periode itu.

Dia menuturkan, Partai Golkar sebagai partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai saintifik, selalu menggunakan basis data untuk menentukan langkah-langkah strategis. 

Menurutnya, data memainkan peran vital dalam berbagai aspek politik, mulai dari pendidikan politik hingga perumusan kebijakan yang efektif.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network