Gerindra Berikan Rekomendasi ke TB Ardi Januar untuk Maju Bupati di Pilkada KBB

Adi Haryanto
Ketua DPC Gerindra KBB, Pipih Supriati memperkenalkan bakal calon bupati yang direkomendasikan DPP Partai Gerindra, TB Ardi Januar (Kang Tebe) untuk Pilkada KBB dalam jumpa pers di Kantor DPC Partai Gerindra, Selasa (30/7/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews BandungRaya.id - TB Ardi Januar atau Kang Tebe akhirnya resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua DPC Gerindra KBB Pipih Supriati dengan disaksikan para pengurus PAC serta sayap-sayap partai, kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor DPC Partai Gerindra, Selasa (30/72024).

"Kami (DPC Gerindra) KBB mengumumkan sekaligus memperkenalkan calon bupati yang sudah direkomendasikan oleh DPP Partai Gerindra yaitu TB Ardi Januar atau Kang Tebe," kata Pipih.

Pipih mengatakan, selama ini Kang Tebe sudah mengadakan silaturahmi dan konsolidasi kepada seluruh jajaran DPC dan PAC Partai Gerindra di KBB. Itu menandakan jika Gerindra di KBB sangat solid, dan tidak akan mendengar isu-isu yang tidak benar di luar.

Dia juga menyampaikan beberapa poin dalam agenda tersebut. Pertama DPP Partai Gerindra sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah KBB kepada TB Ardi Januar.

Kedua DPC akan tunduk patuh dan tegak lurus dengan keputusan partai terkait rekomendasi Pilbup KBB. Serta DPC Gerindra KBB terus secara intens berkomunikasi dengan DPD Provinsi Jawa Barat.

Hal yang ketiga adalah, pihaknya bakal bekerja keras untuk melakukan konsolidasi kepada kader hingga akar rumput dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggalang kekuatan dan memenangkan Pilbup.

"Saya tegaskan bahwa sampai saat ini DPC Gerindra KBB tetap solid, kompak, dan satu komando. Hari ini adalah jawabannya bahwa kami solid," tegas Pipih.

Disinggung soal siapa pasangan Kang Tebe mengingat Gerindra tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang digagas bersama Partai Golkar, PKB, PAN, NasDem, Pipih mengatakan tentunya akan dibicarakan di tingkat koalisi nantinya.

Yang jelas sebagai kader terbaik Gerindra, dirinya ingin Kang Tebe bisa menjadi bupati.

"Harapan saya Bandung Barat lebih maju, lebih baik lagi, tidak seperti seperti sekarang. Semoga dengan Bupatinya Kang Tebe, antara legislatif dan eksekutif lebih bersinergi lagi, apalagi presidennya Pak Prabowo," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama TB Ardi Januar mengatakan, bersama teman-teman di DPC Partai Gerindra KBB dan Tobias Ginanjar yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra, hadir untuk meneguhkan komitmen sama-sama dalam berjuang di Pilbup KBB.

"Seperti yang disampaikan ketua bahwa rekomendasi tugas kepada bakal calon Kepala Daerah Bandung Barat sudah turun. Amanah itu diberikan kepada saya sehingga yang harus dilakukan sama-sama adalah mentaati itu semua dan menjalankan perintah partai," tuturnya.

Dia mengatakan, hari ini bisa dilihat jika seluruh pengurus DPC, PAC, sayap-sayap partai hadir juga di sini untuk menegaskan bahwa Partai Gerindra tidak ada perpecahan.

Ketika perintah dari partai turun maka semuanya solid kompak bersama-sama untuk memenangkan Pilbup KBB.

Pascamendapatkan rekomendasi, lanjut Kang Tebe, dirinya bakal melakukan sosialisasi dan konsolidasi semaksimal mungkin. Termasuk, melakukan komunikasi-komunikasi politik secara intens dengan berbagai pihak, kalangan, dan lapisan manapun.

"Kita bukan hanya ingin mencalonkan, tapi ingin menang, ingin kemenangan Pak Prabowo di tingkat nasional berdampak juga kepada kemenangan Partai Gerindra di KBB," tandasnya.

Sementara itu, Tobias Ginanjar yang turut hadir dalam acara tersebut menyebutkan, sebagai kader partai tentunya dirinya yakin dan percaya apa yang sudah diputuskan oleh DPP adalah yang terbaik.

Sebagai kader partai akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Kang TB, mewujudkan cita-cita partai Gerindra, dan bisa memenangkan Pilbup KBB.

Disinggung apakah dirinya akan menjadi ketua tim sukses Kang Tebe, anggota DPRD Jabar ini mengatakan bakal menyerahkan ke pasangan calon nanti.

"Kalau partai-partai percaya dan pasangan calonnya juga percaya, saya siap menjalankan tugas itu," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network