Survei CiGMark: Pilwalkot Bandung Tanpa Atalia, Kader Golkar Masih Berpeluang Menang

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024, Juwanda bersama Atalia Praratya dan masyarakat di Lapangan Tegallega. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah kader Partai Golkar berpotensi unggul dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024. Pasalnya, beberapa nama yang masuk bursa calon wali kota Bandung memiliki elektabilitas tinggi.

Adapun sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon wali kota Bandung dari Partai Golkar di antaranya, Atalia Praratya, Edwin Senjaya, Juwanda, Faisal Haris, Arfi Rafnialdi, dan Rizki Akbar Fatoni. 

Berdasarkan hasil survei CiGMark pada 28 Juni hingga 2 Juli 2024, popularitas Atalia Praratya memimpin dengan 88,86 persen dan menempati elektabilitas peringkat pertama dengan 46,82 persen.

Elektabilitas Atalia diikuti oleh kandidat lain diluar Golkar, di antaranya Farhan dari partai Nasdem dengan 10,45 persen, Erwin dari partai PKB 7,5 persen, dan Siti Muntamah dari PKS dengan 5,68 persen. 

Peneliti sekaligus Founder CiGMark, Setia Darma mengatakan, apabila pada akhirnya Atalia tidak maju, kader Golkar lainnya masih mempunyai peluang untuk memenangkan Pilwalkot Bandung bermodalkan endorsement dari Atalia. 

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network