Survei CiGMark: Pilwalkot Bandung Tanpa Atalia, Kader Golkar Masih Berpeluang Menang

Rizal Fadillah
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung 2024, Juwanda bersama Atalia Praratya dan masyarakat di Lapangan Tegallega. (Foto: Ist)

"Misalnya diarahkan pada posisi kedua setelah Atalia di internal Golkar, yang terpotret dalam survei ini, Juwanda dan Edwin Sanjaya” ucap Darma dalam keterangannya, Rabu (31/7/2024).

Dalam survei yang dilakukan CiGMark, popularitas Juwanda berada diangka 19,22 persen, sedangkan elektabilitasnya 2,73 persen. Selain itu, potensi bagi calon lain pun masih sangat terbuka, andai istri dari Ridwan Kamil itu tidak ikut dalam Pilwalkot Bandung.

Dari pertemuan politik yang terbaca saat ini, kata Darma, setidaknya akan ada tiga poros koalisi besar yakni Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti di tingkat nasional yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PSI. Di mana Atalia tetap menjadi nama teratas diikuti oleh Denny Chandra dan Juwanda. 

Koalisi PKS dan Nasdem dengan Farhan sebagai kandidat teratas diikuti oleh Siti Muntamah serta koalisi PKB dan PDIP dengan Erwin di posisi teratas diikuti oleh Ronald dan Andri Gunawan. 

"Dengan potret politik yang semakin dinamis, menarik untuk menanti arah dukungan Partai Golkar sebagai partai dengan kandidat terbanyak di Pilwalkot Bandung 2024," jelasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network