Mengintip Keberhasilan Bupati Bandung Dadang Supriatna Realisasikan 13 Program Prioritas

Rizal Fadillah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

"Dengan adanya program insentif guru ngaji ini diharapkan para ustadz maupun ustadzah yang mengajarkan membaca dan menghafal Al-Qur’an dapat memberikan manfaat bagi para generasi muda tersebut," ucap Dadang, Jumat (12/7/2024).

2. Beasiswa Hafiz Al-Quran (Besti)

Selain itu, Dadang pun menggulirkan program Besti (Beasiswa Ti Bupati), khususnya untuk para siswa berprestasi dan hafidz Al-Quran. Syaratnya, minimal hafal satu juz Al-Qur’an.

“Harapan saya, anak-anak berprestasi itu bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Mudah-mudahan dengan adanya program Besti ini bisa meningkatkan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung,” katanya.

3. Penyediaan Kartu Tani

Khusus untuk petani, Dadang juga menggelontorkan dana hibah sebesar Rp25 miliar untuk program kartu tani Sibedas dengan sasaran 50.000 petani. Nantinya, masing – masing petani menerima Rp500.000, dalam bentuk subsidi pupuk atau prasarana sarana pertanian.

“Mulai tahun 2023 lalu, para petani pemilik lahan abadi dibebaskan biaya PBB, artinya tidak harus bayar pajak dan syaratnya dibuktikan dengan Perdes. Lahan abadi ini boleh diperjualbelikan, tetapi tidak boleh digunakan kawasan pembangunan perumahan maupun pabrik,” kata Dadang, Rabu (6/3/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network