Gantikan Airlangga Hartarto, Ini Profil Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar

Rizal Fadillah
Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang. (Foto: Achmad Al Fiqri/Okezone)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) resmi menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Hal itu berdasarkan putusan dalam rapat pleno Partai Golkar yang berlangsung di DPP Golkar, Jakarta, Selasa (14/8/2024) malam.

Terpilihnya Agus Gumiwang sebagai Plt Ketua Umum Golkar disepakati secara musyawarah mufakat oleh para peserta rapat yang terdiri dari seluruh perwakilan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia.

"Rapat Pleno sudah mensahkan Plt ketua umum Pak Agus Gumiwang," ucap Meutya Hafid selaku Ketua DPP Partai Golkar.

Profil Agus Gumiwang

Dikutip dari laman Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita lahir di Jakarta pada 3 Januari 1969. Agus Gumiwang terpilih untuk menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019 – 2024 yang merupakan periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Agus Gumiwang pernah dilantik menjadi Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019. Selama menjadi Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Revitalisasi Kesetiakawanan Sosial dalam acara “Anugerah Indonesia Maju 2018-2019”.

Editor : Rizal Fadillah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network