Inilah Merdeka Sesungguhnya, Warga Bandung Jauhi Bank Emok Dekati Mekaar

Vitrianda Hilba Siregar
Sartika, seorang ibu rumah tangga di Bandung, kini merasakan kemerdekaan ekonomi yang sesungguhnya. Berkat program Mekaar, usahanya semakin berkembang dan keluarganya lebih sejahtera. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sartika, seorang ibu rumah tangga di Bandung, kini merasakan kemerdekaan ekonomi yang sesungguhnya. Berkat program Mekaar, usahanya semakin berkembang dan keluarganya lebih sejahtera.

Kisahnya membuktikan bahwa dengan modal yang tepat dan pendampingan yang baik, siapapun bisa meraih kesuksesan.

Dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", PNM Mekaar terus berkomitmen untuk memberdayakan usaha ultra mikro. Program ini tidak hanya memberikan akses permodalan, tetapi juga pelatihan dan pendampingan yang komprehensif.

Seperti yang dialami Sartika, jutaan nasabah Mekaar lainnya juga merasakan manfaat nyata dari program ini. Kontribusi Mekaar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional juga semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu program pemberdayaan UMKM yang paling sukses di Indonesia.

Sartika, Ketua Kelompok Mekaar yang memiliki bisnis warung sembako ini merasa bersyukur dipercaya sebagai ketua kelompok. Ia merasa bisa membantu nasabah lain dalam upaya mendapatkan modal kerja. 

“Bukan cuma modal usaha yang diberikan Mekaar tapi juga pelatihan dan pendampingan usaha. Sejak 2016 saya bergabung menjadi nasabah Mekaar saya merasakan usaha saya stabil dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga” papar Ibu berusia 33 tahun ini. 

Dia merasa senang dengan pinjaman tanpa jaminan yang diberikan program Mekaar dan ia berharap semakin banyak ibu-ibu  lain terbantu juga dan dapat menjauhi lilitan bank emok

“Jauh-jauh dengan bank emok yang menjerat, kita maunya dekat dengan program Mekaar yang tidak hanya memberikan modal finansial, tetapi juga modal intelektual dan modal sosial. Jika kita ingin merdeka sesungguhnya gabung program Mekaar” pungkas Sartika.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network