Ilham Habibie Petarung Sejati, Hadapi Dedi Mulyadi Pilgub Jabar Tak Takut Ditinggal Partai Koalisi

Danandaya Arya Putra
Ilham Habibie optimis bisa menandingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024 meski dukungan partai belum sebanyak lawannya. Foto: Danandaya Arya Putra

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id -Ilham Habibie optimis bisa menandingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024 meski dukungan partai belum sebanyak lawannya.

Ia fokus menjajaki partai lain dan yakin dukungan NasDem akan tetap kuat. Ilham merasa punya kedekatan emosional dengan Jabar dan pengalaman di bidang industri menjadi modal utamanya.

Dia juga tak merasakan khawatir seperti fenomena di Jakarta, ketika Anies Baswedan yang perlahan ditinggalkan partai yang sebelumnya mengusungnya. Menurutnya setiap daerah memiliki dinamika politik yang berbeda.

"Saya kira tidak bisa disamaratakan. Jadi kelakuan partai bisa di satu kondisi begini dan kondisi berbeda. Insyaallah tidak," kata Ilham di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Disisa waktu ini, Ilham akan melakukan penjajakan ke para pimpinan partai agar bisa mendukung dirinya.

"Iya, ini memang waktunya. Karena kita kan harus Daftar paling lambat di antara tanggal 27 - 29 Agustus, saya sekarang lagi banyak bicara dengan partai dan ketua-ketuanya," katanya.

Sejauh ini dirinya telah didukung oleh NasDem agar untuk Pilgub Jabar. Dia menegaskan dukungan NasDem juga telah dilakukan secara tertulis.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network