Ilham Habibie Petarung Sejati, Hadapi Dedi Mulyadi Pilgub Jabar Tak Takut Ditinggal Partai Koalisi

Danandaya Arya Putra
Ilham Habibie optimis bisa menandingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024 meski dukungan partai belum sebanyak lawannya. Foto: Danandaya Arya Putra

"Kalau saya kan memang didukung oleh Nasdem udah benar. Dan fokusnya seperti saya selalu katakan pada PKS. Kita sudah ada penandatanganan secara resmi," sambungnya.

Sebelumnya, putera sulung Bj Habibie ini secara terang-terangan membeberkan alasan yang membuatnya tertarik terjun dalam Pilgub Jabar. Dia mengatakan memiliki dua alasan.

Alasan pertama, Ilham Habibie merasa memiliki kelekatan emosional dengan Provinsi Jabar. Sejak memutuskan kembali ke Indonesia setelah lama tinggal di luar Negeri, wilayah yang dia pilih memang Bandung, Jabar.

"Ada hubungan emotional attachment, saya punya kedekatan dengan Jawa Barat dan Bandung," kata Ilham Habibie dalam tayangan iNews TV, Jumat (9/8/2024).

Kedua, menurutnya, Jabar memiliki peranan khusus dalam rencana menjadi negara maju atau Indonesia Emas 2045. Dia menyebut, untuk menjadi negara maju suatu negara perlu memiliki industri yang kuat dan maju.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network