Dilan Resmi Kantongi SK Rekomendasi DPP PKS, Siap Menang di Pilkada KBB

Adi Haryanto
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus T dan Gilang Dirga secara resmi mendapatkan SK rekomendasi dari DPP PKS yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Selasa (20/8/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono - Gilang Dirga resmi mendapat SK rekomendasi dari DPP PKS.

Surat keputusan (SK) rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama 368 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia.

Yakni pada acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PKS yang digelar di ICE BSD Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Ini menjadi pertanda bahwa pasangan Didik-Gilang (Dilan) sudah siap dan memenuhi syarat menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS, untuk kemudian mendaftar ke KPU KBB.

"Alhamdulillah secara resmi kami sudah mendapat SK rekom dari DPP PKS untuk pasangan Didik-Gilang Dirga guna menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati KBB," kata Didik dalam pernyataannya, Rabu (21/8/2024).

Dilan menargetkan bisa memenangi Pilkada KBB 2024 karena ingin membenahi Bandung Barat sesuai dengan cita-cita pemekaran. Oleh karena itu tagline yang digaungkan oleh paslon ini adalah 'Benahi' KBB.

"Insya Allah hal ini semakin memantapkan pasangan Dilan menuju kontestasi Pilkada KBB 2024 untuk Benahi KBB," sambungnya.

Sejauh ini pasangan Dilan memang terlihat paling siap dibandingkan para kontestan lain yang digadang-gadang akan maju di Pilkada KBB.

Jauh-jauh hari pasangan ini sudah mengantongi dukungan dari dua partai dengan kekuatan di parlemen mencapai 13 kursi.

Sementara para figur pesaingnya hingga kini masih harap-harap cemas menunggu turunnya rekomendasi partai. Atau juga kesulitan dalam mencari pasangan pendamping yang pas, baik untuk calon bupati ataupun wakil bupatinya.

Alhasil dengan kesiapan yang lebih awal dilakukan, selama ini pasangan Didik-Gilang yang sama-sama dilahirkan pada tanggal 17 Agustus ini terlihat semakin klop dan getol melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Terakhir mereka juga unjuk kekuatan dan kesiapan sarana prasarana pendukung dengan meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan Dilan, berbarengan dengan momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024).

Didik melanjutkan, pasangannya manergetkan bisa memenangi Pilkada KBB karena sudah memiliki modal dasar suara yang didapat pada Pileg lalu oleh PKS dan Demokrat.

PKS berhasil meraih 158 ribu suara dengan delapan kursi di DPRD KBB. Sementara di pihak Demokrat meraup 98 ribu suara dengan lima kursi.

"Itu menjadi modal dasar kami dengan harapan suara itu bisa dipertahankan, dan tinggal meraih suara tambahan. Saya rasa dengan 400 ribu atau syukur-syukur bisa meraih 500 ribu suara, itu sudah cukup untuk menang di Pilkada KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network