Balon Bupati KBB Didik Agus, Dipuji Warganet Sebagai Teknokrat dan Orang Tua yang Hangat

Adi Haryanto
Balon Bupati Bandung Barat yang juga kader PKS KBB, Didik Agus Triwiyono dinilai memiliki sifat kebapaan, teknokrat, ustadz, perencana, dan pengeksekusi handal, yang sangat dibutuhkan untuk memimpin dan membenahi KBB ke depan. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal calon (Balon) Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono ternyata memiliki sifat kebapaan yang sangat hangat.

Hal tersebut mendapatkan pujian dari warganet yang menilai jika politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini bisa menjadi pemimpin yang amanah dan mengayomi masyarakat.

Salah satunya seperti yang diunggah dalam media sosial Instagram dengan nama akun @akiawan. Warganet tersebut mengunggah foto Didik yang sedang menggendong anak perempuan seraya mengambilkan bendera merah putih kecil sambil tersenyum.

Melalui momen itu bisa tercermin jika Balon Bupati Bandung Barat Didik Agus T yang akan berpasangan dengan balon Wakil Bupati Gilang Dirga pada Pilkada KBB 2024, adalah sosok yang sangat bersahaja dan menyayangi anak kecil.

Warganet tersebut lalu menyematkan caption : "mengenal pak bupati @didik_at cukup lama, sejak 2004an beliau adalah gabungan teknokrat, ustadz, perencana dan pengeksekusi yang handal".

Kemudian dia menambahkan : "jua ayah, bapak, orang tua yang hangat". Di akhir captionnya @akiawan menyebutkan : "beliau ga mau dipabrikasi utk melakukan suatu pencitraan yang bukan kepribadian beliau".

Diketahui jika foto itu diambil saat Didik sedang mengunjungi masyarakat di Kecamatan Cipeundey, KBB, pada Minggu 25 Agustus 2024.

Postingan itu mendapatkan beragam komentar lainnya dari warganet. Seperti akun @abuzarusman : kita perlu pemimpin seperti ini. Lalu akun @barayanurtika99 : semoga Taqdir Allah DILAN menjadi pemimpin jadi Bupati dan Wakil di KBB, bisa membenahi KBB khususnya di bidang kesejahteraan rakyat KBB.. Aamiin.

Seperti diketahui pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga (Dilan) mengusung tagline 'Benahi KBB' di Pilkada KBB 2024. Pasangan ini diusung oleh PKS dan Partai Demokrat yang total memiliki 13 kursi di DPRD KBB.

Pasangan Dilan menjadi kombinasi ideal yang merefresentasikan figur orang tua dan anak muda. Mengingat masyarakat KBB didominasi oleh generasi milenial dan generasi zilenial (Gen Z) yang jumlahnya lebih dari 55%.

Sehingga perlu anak muda yang memahami mereka, agar secara chemistry lebih dekat.

"Secara emosional saya mungkin lebih menyasar ke kalangan orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kalangan pendidikan. Tapi untuk segmen anak mudanya, harus ada sosok muda juga yang bisa nyambung komunikasi dan Gilang bisa masuk di sana," kata Didik dalam beberapa kali kesempatan wawancara dengan media. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network