Pasangan Hade dapat Tambahan Dukungan dari Tiga Partai Non Parlemen

Adi Haryanto
Tiga partai non parlemen menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat (Hade), di Sekretariat DPC PDI Perjuangan KBB, Kamis (28/8/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat (Hade) dapat kekuatan baru.

Yakni dari tiga partai non parlemen di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Hade.

Tiga partai itu adalah Partai Buruh, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dukungan ketiga partai non parlemen tersebut diberikan bertepatan dengan deklarasi dukungan terhadap Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai NasDem. Sebelum mereka mendaftar ke kantor KPU KBB.

Ketua Exco Partai Buruh KBB, Budiman mengatakan, dukungan yang diberikan Partai Buruh terhadap pasangan Hade telah melalui pertimbangan yang matang.

"Partai Buruh pasca putusan MK, diintruksikan oleh exco pusat untuk untuk menjalin komunikasi dengan paslon di daerah," ucapnya.

Oleh karena itu dengan berbagai pertimbangan yang dilakukan akhirnya Partai Buruh menentukan sikap dengan mendukung penuh pasangan Hade di Pilkada KBB 2024.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat berdiskusi bersama pasangan Hade pihaknya menangkap pasangan ini mempunyai komitmen yang kuat untuk menyejahterakan para buruh di KBB.

"Kami tidak hanya melihat sosok. Namun ketika diskusi dengan Pak Hengki dan Pak Ade, ada program khusus terkait perburuhan seperti kesejahteraan buruh, peluang kerja yang lebih besar," tandasnya.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo KBB Edi Mirwan menegaskan kesiapannya memenangkan pasangan Hade di Pilkada KBB.

"Walaupun kami kalah di Pileg, tapi kami ingin merasakan kemenangan di Pilkada Bandung Barat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh partai non parlemen di KBB kepada pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan kami pun membuka ruang bagi partai lain untuk mendukung pasangan Hengki Kurniawan dan Ade Sudrajat," ucap Ida yang mengaku optimistis pasangan Hade bisa menang di Pilkada KBB. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network