get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Pengundian Nomor Urut Paslon di Pilkada KBB Selesai Digelar, Ini Urutannya

Senin, 23 September 2024 | 22:12 WIB
header img
Rapat pleno terbuka KPU KBB dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KBB yang dihadiri oleh lima pasangan calon di Lembang, Senin (23/9/2024) malam. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon untuk Pilkada KBB 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon ini digelar di Lembang, Senin (23/9/2024) malam dan dihadiri oleh lima pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU KBB.

Kelima pasangan calon di Pilkada KBB 2024 itu adalah pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, Sundaya-Asep Ilyas, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail, Edi Rusyandi-Unjang Asari, dan Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat Usman.

Pengundian dan penetapan nomor urut ini sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dari KPU RI dan dipimpin langsung Ketua KPU KBB.

Turut hadir Pj Bupati KBB, Bawaslu KBB, perwakilan partai politik, PPK, PPS, dan juga para pendukung pasangan calon.

"Hasil pengundian nomor urut pasangan calon diketahui, paslon Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga nomor urut 1, Jeje Ritchie Ismail-Asep Ismail nomor urut 2, Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat nomor urut 3, Edi Rusyandi-Unjang Asari nomor urut 4, dan Sundaya-Asep Ilyas nomor urut 5," kata Ketua KPU KBB Ripqi Ahmad Sulaeman dihadapan para hadirin.

Terkait dengan nomor urut satu yang didapatkan pasangan DILAN, Calon Bupati Didik Agus T meminta doa restu masyarakat untuk membenahi KBB. Kehadiran DILAN dan pasangan yang lain di sini adalah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan sehingga akan mendapat mandat dari masyarakat.

"Kami mendapat nomor urut satu dan memaknainya dengan tiga hal. Yakni berangkat dilandasi niat yang kuat membenahi KBB, dari prosesnya kami dilancarkan urusannya, dari aspek hasil kami dilantik jadi bupati," ucapnya.

Calon Bupati Jeje Ritchie Ismail mengucapkan alhamdulillah mendapatkan nomor urut dua. Sebab filosofinya memiliki keseimbangan dan keharmonisan.

Artinya masyarakat butuh pemimpin yang bisa menjaga keseimbangan dan keharmonisan, berjamaah untuk mewujudkan KBB yang amanah.

Sementara calon bupati nomor urut tiga Hengki Kurniawan menyebutkan nomor urut tiga yang didapatkannya, seperti flash back ke Pilkada tahun 2018 dimana dirinya pun mendapatkan nomor urut tiga.

Semoga ini angka keberuntungan dan kemenangan untuk melanjutkan pembangunan di KBB.

"Jika kami terpilih, maka pasangan HADE akan mewakafkan semua waktu dan pikiran untuk masyarakat. Mari kedepankan kampanye sejuk dan damai, jangan karena beda pilihan jadi terpecah," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama calon bupati nomor urut empat Edi Rusyandi menyebutkan, Pilkada adalah ajang seluruh masyarakat KBB.

Layaknya sebuah pesta maka seluruh warga KBB agar menyambut dengan suka duka dan riang gembira bersama pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (EDUN).

"Harapannya Pilkada menjadi pintu gerbang era baru dalam mewujudkan cita-cita pemekaran KBB. Kami siap bergerak cepat dengan nomor empat untuk mempercepat pembangunan di KBB," tegas politisi Partai Golkar KBB ini.

Sedangkan calon bupati nomor urut lima dari jalur perseorangan Sundaya bersyukur dirinya dan pasangannya bisa sampai tahapan pengundian nomor urut ini.

Sebagai pasangan independen dirinya akan bekerja tanpa beban dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

"Kami pasangan Berdaya Pasti Berhasil maju dari independen dan akan bertanggungjawab kepada masyarakat yang memilih," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut