Uji Coba Makan Siang Gratis di Sumedang, 20 Ribu Susu Kemasan Disiapkan

Rizal Fadillah
Ilustrasi susu. (Foto: Okezone)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melaksanakan uji coba makan siang gratis.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sumedang, Tono Suhartono mengatakan, bantuan tersebut berupa penyediaan susu kemasan untuk melengkapi kebutuhan menu makan siang bergizi.

"Kami di daerah memiliki keterbatasan, jadi berkoordinasi dengan Pemprov, alhamdulilah dengan perusahaan-perusahaan tingkat Jabar akan membantu makan siang gratis di Sumedang," ucap Tono, Sabtu (31/8/2024).

Menurutnya, pola makan sehat 5 sempurna itu termasuk susu didalamnya. 

"Awalnya tidak dengan susu, bisa dibayangkan anggaran Rp15.000 per siswa, sedangkan untuk susu saja sudah berapa. Jadi kami minta bantuan ke Dinas Ketahan Pangan dan Peternakan Jabar untuk pengadaan susunya," jelasnya.

Tono menyebut, nantinya Pemprov Jabar akan menyediakan sekitar 20 ribu susu kemasan untuk dua bulan uji coba makan siang gratis di Kabupaten Sumedang.

Seperti diketahui, bahwa uji coba makan siang gratis di Sumedang akan dilakukan di dua sekolah yakni SD Negeri Sirahcai Jatinangor dan SD Negeri Pamoyanan Jatigede.

"Kami sudah rapat finalisasi dengan pak pj bupati, disepakati 400 anak setiap sekolah untuk dua SD sebagai percontohan, mudah-mudahan ini berhasil," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network