HUT ke-76 Polwan, Kapolrestabes Bandung: Polisi Wanita Bukan Sekadar Pelengkap

Agus Warsudi
Polwan yang bertugas di Polrestabes Bandung melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-76 Polwan. (FOTO: Humas Polrestabes Bandung)

"Hal ini penting, untuk memperkuat bonus demografi menyongsong Indonesia emas. Untuk wujudkan ekonomi inklusif, masyarakat membutuhkan kepastian hukum, penegakan hukum, dan keamanan yang kuat," ujar Kombes Budi. 

Polwan, tutur Kapolrestabes Bandung, merupakan bagian pengembangan fungsi profesi Polri yang miliki peran sangat strategis dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif. 

"Kedudukan Polwan di tubuh Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena itu, peran Polwan semakin beragam," tutur Kapolrestabes Bandung.

Saat ini, kata Kombes Budi, Polwan yang berdinas di Polrestabes Bandung, tercatat sebanyak 27 orang. Banyak dari Polwan-polwan itu memiliki prestasi dalam menjalankan tugas.  "Ada yang tergabung di tim perdamaian PBB di Sudan, atlet dan masih banyak lainnya," ucap Kombes Budi.

Budi berharap Polwan dapat terus memberikan kontribusi terbaik untuk institusi, negara, dan masyarakat. "Jadilah Srikandi yang mengharumkan institusi. Terus tingkatkan dan tunjukkan eksistensi dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network