Batik dan Anyaman Indonesia Jadi Trendsetter di Tokyo Gift Show

Vitrianda Hilba Siregar
Kain batik Cirebon, kerajinan bambu Denpasar, dan berbagai produk UMKM Indonesia lainnya berhasil memukau pengunjung Pameran Tokyo Gift Show ke-98. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kain batik Cirebon, kerajinan bambu Denpasar, dan berbagai produk UMKM Indonesia lainnya berhasil memukau pengunjung Pameran Tokyo Gift Show ke-98.

Produk-produk binaan PNM Mekaar ini bahkan ludes terjual sebelum pameran berakhir! Keberhasilan ini membuktikan bahwa produk UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global.

Ibu Ariri, salah satu nasabah PNM Mekaar, merasa bangga produk batiknya bisa menembus pasar Jepang. Kisah sukses Ibu Ariri ini menginspirasi banyak pelaku UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya.

Tokyo Gift Show ke-98 digelar pada 4-6 September 2024 dan  produk dari nasabah PNM Mekaar habis terjual, bahkan sebagian produk telah habis meskipun pameran masih berlangsung. Pameran Tokyo Gift Show ke 98 di Tokyo ini, merupakan pameran terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo Motor Show. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network