Penandatanganan Pengelolaan SDA: Jasa Tirta II dan BBWS Cimanuk-Cisanggarung Bahas Peran dan Tugas

Rina Rahadian
Perum Jasa Tirta II bersama BBWS Cimanuk Cisanggarung Kementerian PUPR, menandatangani kesepakatan pembagian peran dan tugas dalam pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) di sebagian Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perum Jasa Tirta II bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung Kementerian PUPR, menandatangani berita acara kesepakatan pembagian peran dan tugas dalam pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) di sebagian Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung.

Bertempat di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimancis, Kota Cirebon, Jabar pada pada Kamis (13/9/2024), penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan Perum Jasa Tirta II Anton Mardiyono dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Dwi Agus Kuncoro.

Dalam kesepakatan tertuang pembagian tugas antara Perum Jasa Tirta II dan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung. Yakni, meliputi daerah aliran sungai (DAS) Cimanuk, DAS Cisanggarung dan DAS Cipanas serta anak-anak sungai, berikut prasarana SDA. 

Penugasan ini meliputi pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan SDA termasuk pengelolaan Biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (BJPSDA) sebagai anggaran dasar pengelolaan SDA Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Jasa Tirta II Anton Mardiyono menyampaikan, pihaknya menyambut positif dan menyampaikan harapannya terhadap penandatangan berita acara kesepakatan ini. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network