Pertamina Foundation Danai Puluhan Inovasi Teknologi dan Energi lewat Kompetisi PFsains

Agus Warsudi
Pertamina Foundation mengucurkan miliaran rupiah untuk mendorong inovasi teknologi melalui kompetisi PFSains. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pertamina melalui Pertamina Foundation menyelenggarakan kompetisi inovasi teknologi dan energi, PFsains, sebagai upaya hilirisasi hasil inovasi akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri. 

Pada 2024, terpilih 11 pemenang kategori Implementation yang meraih total pendanaan Rp2 miliar dan 5 pemenang kategori Ideation dengan total pendanaan Rp70 juta. 

Selain pendanaan inovasi, para inovator juga akan memperoleh fasilitas mentoring 1-on-1 dengan ekspertis untuk pematangan inovasi dan market validation.

Kompetisi yang diluncurkan pada 26 Maret lalu di Institut Teknologi Kalimantan ini telah menarik perhatian 753 inovator. Mereka melewati berbagai tahapan seleksi, mulai dari pitching, in-depth interview, dan final interview. 

Rangkaian capacity building juga diberikan peserta seperti membahas pembuatan pitch deck yang menarik bagi investor, komersialisasi inovasi hingga cara membangun jejaring untuk pengembangan inovasi.

Terdapat beberapa indikator penilaian dalam kompetisi ini, antara lain keterkaitan dengan poin-poin sustainable development goals (SDGs), novelty, keberlanjutan, cara kerja dan keamanan prototipe, serta solusi yang ditawarkan terhadap permasalahan atau tantangan di masyarakat maupun industri.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network