Pertamina Foundation Danai Puluhan Inovasi Teknologi dan Energi lewat Kompetisi PFsains

Agus Warsudi
Pertamina Foundation mengucurkan miliaran rupiah untuk mendorong inovasi teknologi melalui kompetisi PFSains. (FOTO: ISTIMEWA)

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap program PFsains. Harapannya, kompetisi PFsains mampu mendorong lebih banyak inovator yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan industri demi pembangunan negeri.

“PFsains berhasil menarik ratusan inovator dari kalangan akademisi, praktisi hingga mahasiswa, bukti bahwa negeri ini memiliki banyak inovator yang membutuhkan wadah serta fasilitas untuk mengembangkan inovasinya," kata Presiden Direktur Pertamina Foundation, Kamis (19/9/2024). 

"Untuk itu, PFsains hadir sekaligus ini menjadi bentuk komitmen Pertamina melalui Pertamina Foundation mendukung pembangunan negeri. Saya berharap, apa yang diberikan oleh PFsains kepada para pemenang, bisa membawa kebermanfaatan yang berkelanjutan,” ujar Agus.

Kompetisi PFsains, tutur Presdir Pertamina Foundation, sejalan dengan sustainable development goals (SDGs) serta target pemerintah untuk mencapai net zero emission (NZE) pada 2060 atau lebih cepat. Informasi selengkapnya mengenai pemenang kompetisi inovasi Teknologi dan Energi PFsains tahun 2024 dapat dilihat melalui laman resmi pertaminafoundation.org dan media sosial Pertamina Foundation.

Editor : Ude D Gunadi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network