Tinjau Lokasi Gempa, Ilham Habibie Serukan Regulasi Bangunan Tahan Gempa 

Rina Rahadian
Bakal calon Wakil Gubernur Jabar, Ilham Akbar Habibie meninjau lokasi terdampak gempa bumi, di Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jabar, pada Kamis (19/9/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Regulasi untuk bangunan tahan gempa mesti jadi perhatian pemerintah. Bahkan, regulasi terkait hal itu harus jadi skala prioritas terutama wilayah Jawa Barat, mengingat wilayah Jabar rentan terhadap bencana. 

Hal itu diungkapkan bakal calon Wakil Gubernur Jabar, Ilham Akbar Habibie, saat meninjau lokasi terdampak gempa bumi, di Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jabar, pada Kamis (19/9/2024).

"Desa Cihawuk, salah satu daerah yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung, dan hari ini saya datang memberikan bantuan kepada para korban supaya mereka bisa melalui masa sulit ini dengan baik," ujarnya. 

Ke depan, kata dia, harus dibuat regulasi tentang bangunan tahan gempa, khusus di daerah yang rawan terjadi gempa bumi. Selain itu, masyarakat juga diberikan edukasi tentang mitigasi bencana gempa bumi.

"Saya kira ke depan harus direncanakan pembangunan rumah tahan gempa di daerah yang rawan. Mereka tadi masih kaget dengan musibah yang dialami mereka," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network