Sosialisasi Pendidikan Pemilih: KPU Jabar Ajak Disabilitas Berpartisipasi dalam Pilkada 2024

Rina Rahadian
KPU Jabar Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama Sajiwa Foundation di Pesantren Disabilitas Generasi Qurani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (19/9/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyelenggarakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024 Bersama Sajiwa Foundation di Pesantren Disabilitas Generasi Qurani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/9/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Fikri Audah NSY mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Kami ingin memastikan tidak ada satu pun masyarakat yang terhalang dalam menyalurkan hak pilihnya. Kami berkomitmen menjangkau semua lapisan masyarakat, termasuk pemilih disabilitas, agar Pilkada kali ini menjadi inklusif dan terbuka bagi semua," ucap Fikri.

Fikri pun mengimbau agar warga yang belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap segera melapor kepada panitia pemungutan suara setempat.

"Ini menjadi penting mengingat proses ini hanya terjadi 5 tahun sekali, yang spesial pada Pilkada kali ini dilakukan serentak untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, serta gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network