Dapat Nomor Urut Satu, Paslon Dikdik-Bagja Sebut Pengalaman Masa Lalu Tak Boleh Terulang

Adi Haryanto
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut satu, Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan akan berbagi peran dalam membangun Kota Cimahi jika terpilih di Pilwalkot 2024. Foto/Istimewa

CIMAHI,iNews BandungRaya.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan-Bagja Setiawan mendapatkan nomor urut satu di Pilwalkot Cimahi 2024.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Demokrat, PKS dan Golkar yang tergabung dalam Koalisi Cimahi Bersatu ini, akan berbagi porsi untuk menyosialisasikan program dan visi misi agar mendapatkan kepercayaan masyarakat.

”Kami sudah memiliki program-program yang berpihak kepada masyarakat untuk kemajuan Kota Cimahi,” tutur Calon Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, usai pengundian nomor Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi di Graha Singosari, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Senin (23/9/2024) malam.

Dikdik mengaku, usai pengundian nomor yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, akan langsung melakukan kerja-kerja politik. Harapannya pasangan Dikdik-Bagja bisa menang Pilwalkot Cimahi.

Terkait dengan perolehan nomor urut satu, Dikdik mengaku bagi dirinya semua nomor sama. Namun dia mengakui jika analogi angka satu adalah yang terbaik.

”Alhamdulillah sesuai hasil pengundian, kami mendapatkan nomor urut satu,” imbuhnya.

Menurutnya, yang utama dari angka satu adalah bagaimana ketika berbicara soal masyarakat, maka satu hal utama yang harus dilakukan adalah menyatukan semua potensi, fungsi yang ada, dan menyatukan antara pemerintah dan masyarakat.

Sebab bagaimana pun Kota Cimahi tentu saja memerlukan kebersatuan. Sehingga sekecil apapun potensi yang dimiliki, ketika mampu disatupadukan, maka akan menjadi kekuatan bersama untuk pembangunan di Kota Cimahi.

Dia pun berharap ke depan Cimahi menjadi sebuah kota yang bisa memberikan yang terbaik bagi semua warga.

”Insyaallah, saya dengan pak Bagja akan bersatu untuk membangun Cimahi lebih baik. Mari kita bersatu untuk membangun Cimahi lebih baik,” tandasnya.

Pasangan Dikdik-Bagja pun mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk tetap menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada Kota Cimahi 2024.

Pasangan ini juga mengajak kepada pasangan lain untuk menciptakan Pilkada yang beradab dan bermartabat.

”Pengalaman masa lalu saatnya kita tutup, tidak boleh lagi terulang,” tegasnya.

Sementara itu mengakhiri sambutan, Wakil Wali Kota Bagja Setiawan menyampaikan pantun.

”Indahnya deburan ombak, pasir, dan batu. Burung camar terbang melayang bersatu. Warga Cimahi mari pilih nomer 1, bersama-sama wujudkan Cimahi Maju,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan para pendukungnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network