Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Adi Haryanto
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda ketika menghadiri Bimtek pemenangan Pasangan Edi-Unjang (Edun) kepada struktur PAC PKB di sejumlah dapil di KBB, Minggu (15/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda menghadiri Bimtek pemenangan Pasangan Edun (Edi Rusyandi-Unjang Asari) di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bimtek pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pilkada KBB 2024 untuk pasangan Edun ini diberikan kepada struktur PAC PKB di sejumlah dapil di KBB, Minggu (15/9/2024).

Melalui agenda ini diharapkan pasangan Edi-Unjang (Edun) bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

"Kita mau membantu Kang Edi dan Kang Unjang Asari untuk menjadi bupati dan wakil bupati di Bandung Barat," kata Syaiful Huda dalam sambutannya pada Bimtek Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat pasangan Edun di Pilkada Serentak 2024.

Syaiful Huda mengatakan, ketika Kang Edi dan Kang Unjang diberi amanah menjadi bupati dan wakil bupati di Bandung Barat lalu tidak ada perubahan bagi masyarakat KBB, maka dirinya langsung yang akan menegurnya.

"Saya yang tanggung jawab kalau tidak ada perubahan nanti ketika Kang Edi dan Kang Unjang jadi bupati dan wakil bupati, saya jewer langsung," sambungnya.

Dia menegaskan, apabila kesejahteraan masyarakat belum berubah dan segalanya masih susah, dirinya langsung yang bakal menindak.

Namun dirinya meyakini paslon Edun memiliki kepentingan untuk melihat masyarakat makmur, anak-anak bisa sekolah dengan baik dan tidak ada yang putus sekolah gegara tidak dapat bantuan dan lainnya. Ingin juga petaninya sejahtera, guru-guru ngaji bisa mengajar dengan baik.

"Karenanya, saya minta harus ada insentif guru ngaji sebaik-baiknya, sebagus-bagusnya. Penganggur diberikan dan dicarikan pekerjaan dengan baik," kata Ketua Komisi X DPR RI ini.

Dia menilai Kang Unjang Asari merupakan kader dirinya, adik didiknya semasa kuliah, pengurus DPW dan termasuk aktor yang mengusung pemekaran KBB. Dulu dia pernah nyaleg di KBB pada 2019.

Ketua Tim Pemenangan Edun, Encep Irwan Herdiansyah menjelaskan, bimtek pemenangan Edun hari ini mengundang basis struktur PAC PKB Dapil 1.

Ketua DPW PKB Jabar secara langsung memberikan penguatan kepada para kader, karena pasangan Edun merupakan pasangan pituin KBB.

Tak hanya itu, lanjut dia, Ketua DPW PKB juga memberikan garansi kepada masyarakat apabila pasangan Edun tidak bermanfaat kepada masyarakat,  maka akan langsung diberhentikan.

Sebab program yang dimiliki Edun harus memberikan manfaat kepada masyarakat dan berpihak kepada kaum perempuan.

Sebagai tim pemenangan, Encep mengaku, pihaknya meyakini pasangan Edun lantaran secara data di atas kertas memiliki potensi kemenangan yang besar. Alasan lainnya karena memiliki koalisi partai yang paling solid.

"Itu dibuktikan semua parpol sudah dikumpulkan baik Golkar maupun PKB siap melaksanakan penugasan untuk menjadi tim pemenangan Edun," ujarnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network