Lanjutkan BEDAS Jilid 2, Dadang Supriatna Janji Bangun Bandung Convention Center 

Rina Rahadian
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna-Ali Syakieb. Foto: Instagram @dadangsupriatna.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan komitmennya dalam melanjutkan BEDAS jilid 2 dengan membangun Bandung Convention Center.

Bandung Convention Center merupakan sebuah pusat konvensi dan pameran yang direncanakan untuk dibangun di Kabupaten Bandung.

Pusat konvensi ini dirancang untuk menjadi tempat pertemuan berskala nasional dan internasional, memanfaatkan lokasi strategis Kabupaten Bandung, termasuk kedekatannya dengan stasiun kereta cepat KCIC Tegalluar. 

Dengan pembangunan Bandung Convention Center, diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi dan pariwisata serta menjadi ikon baru yang mendukung kebutuhan acara-acara besar di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Kita akan membuat semacam Bandung Convention Center, saat ini Kabupaten Bandung kan sudah mempunyai stasiun yang fenomenal yaitu KCIC Tegalluar, nanti kan bisa dijadikan tempat untuk pertemuan nasional bahkan internasional,” ungkap Dadang saat kunjungan media, pada Rabu (25/9/2024).

Selain itu, Bupati Bandung periode 2019-2024 ini tetap berkomitmen untuk melanjutkan 13 program prioritas yang diyakini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Komitmen saya dalam rangka memasuki jilid kedua tentunya 13 program prioritas ini tetap kita lanjutkan dan kita tingkatkan, karena sangat terasa manfaatnya dan terutama dalam BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Ke depannya, janji Dadang, akan meningkatkan penerima BPJS Ketenagakerjaan dari mulai ketua RT, ketua RW, Linmas, Perangkat Desa, BPD, LPMD, Kader PKK, Posyandu, Pos KB, para petani, guru ngaji.

“Seluruhnya kita akan kasih lagi peningkatan, yang pertama adalah JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), yang kedua Jaminan Kematian yang ketiganya adalah Jaminan Hari Tua, disitu terus kita berikan,” paparnya.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang DS ini juga berjanji akan menambah rumah sakit di sekitar Kecamatan Cimenyan dan Cilengkrang.

“Sehingga ini kita buatkan lagi satu setelah kemarin kita membuat 5 rumah sakit,” ujarnya.

Tak hanya menambah rumah sakit di Kabupaten Bandung, Kang DS juga berencana akan menambah puskesmas-puskesmas yang tentu ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Dan masalah pendidikan kita akan merevitalisasi supaya pendidikan kita ini berstandar nasional, nanti akan disesuaikan yang saat ini belum maksimal,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network