Yena Ma'soem: Target Nasional Prevalensi Stunting 14 Persen Bisa Tercapai di Kota Bandung

Agus Warsudi
Apoteker yang tergabung dalam IAI Kota Bandung menggelar penyuluhan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kantor Kecamatan Bandung Kidul. (FOTO: ISTIMEWA)

Dia berharap, penyuluhan yang digelar IAI diharapkan dapat mewujudkan zero stunting secara nasional. "Tentu, kami akan mengutamakan Kota Bandung terlebih dulu untuk menurunkan prevalensi stunting sesuai target nasional 14 persen," tuturnya.

Bendahara IAI Kota Bandung apt Dra Atti S Nurhayati mengatakan, apoteker memiliki peran penting dalam mewujudkan program pemerintah menuju zero stunting. Sehingga IAI mengadakan penyuluhan di dua tempat berbeda, yaitu, di Kecamatan Bandung Kidul dan Ujungberung.

Dalam kegiatan itu, masyarakat yang hadir diberikan wawasan tentang peran apoteker dalam pencegahan stunting, termasuk sosialisasi program puskesmas tentang pemberian makanan tambahan (PMT) dan tumbuh kembang anak.

"Jadi, kegiatan ini berkolaborasi dengan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) untuk memberikan penyuluhan. Apa peran apoteker dalam masalah stunting dan tumbuh kembang anak," kata Atti.

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network