Wisata Religi: Menyusuri Masjid-masjid Bersejarah di Bandung

Rina Rahadian
Masjid Lautze 2. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya wisata kuliner dan alam, Bandung juga terkenal dengan wisata sejarahnya. Banyak bangunan tua peninggalan kolonial Belanda yang banyak cerita dari gedung-gedung tersebut.

Salah satu yang wajib dikunjungi dan dipelajari adalah wisata religi dan sejarah Masjid Tertua di Kota Bandung. Setiap masjid ini memiliki sejarah, arsitektur, dan keunikan tersendiri.

Tidak heran, banyak wisatawan dan masyarakat di luar Kota Bandung yang menjadikannya destinasi menarik untuk dikunjungi sebagai wisata religi sekaligus mempelajari sejarah Islam di Kota Bandung.

Berikut, 7 masjid di Kota Bandung yang memiliki keunikan dan sejarah menarik dibalik bangunannya.

Masjid Raya Bandung

Masjid ini dibangun pada tahun 1810 dan awalnya dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung. Sejak masa Hindia Belanda hingga saat ini, masjid ini telah mengalami banyak perubahan dan renovasi. Salah satu renovasi besar terjadi pada tahun 2001, yang membuat desain masjid ini terlihat lebih modern dengan dua menara kembar yang tinggi dan kubah besar.

Masjid Raya Bandung memiliki menara yang bisa dinaiki oleh pengunjung untuk melihat pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Selain itu, masjid ini berada di Alun-alun Bandung, menjadikannya pusat kegiatan sosial, budaya, dan keagamaan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network