Telkom Persembahkan BigAssistant dari BigBox, Solusi Chatbot AI Ciptakan Interaksi Cerdas Efisien

Agus Warsudi
PT Telkom Indonesia (Tbk) mempersembahkan BigAssitant dari BigBox yang mendukung pengguna dalam meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. (FOTO: ISTIMEWA)

Fitur unggulan seperti Multidata Knowledge memungkinkan BigAssistant menerima dan mengolah data dari berbagai sumber, termasuk dokumen teks, gambar, data tabular, URL website, hingga integrasi API. 

"Hal ini memastikan pengelolaan data yang lebih komprehensif, memberikan nilai tambah bagi pengguna dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan cepat," ujarnya. 

Budi Aryasa menuturkan, kemampuan Multichannel Endpoint juga memastikan aksesibilitas yang tinggi, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan BigAssistant melalui berbagai saluran seperti WhatsApp, aplikasi BigAssistant, dan Telegram.

Fitur Knowledge Reference, tutur dia, akan bisa menyertakan sumber data dalam setiap jawaban, juga menjamin keabsahan dan transparansi informasi, untuk membangun kepercayaan yang lebih tinggi dengan pelanggan dan publik.

“Dalam berbagai skenario seperti layanan pelanggan, pencarian informasi, atau tugas-tugas operasional yang kompleks, BigAssistant membantu meningkatkan efisiensi dengan mengotomatisasi proses, mengurangi beban kerja manual, dan memungkinkan fokus pada tugas-tugas strategis lainnya,” tutur Budi Aryasa. 

Telkom dalam Pengembangan AI di Indonesia

Penggunaan BigAssistant, kata Budi Aryasa, juga mengotomatisasi banyak proses dan mengurangi ketergantungan pada intervensi manual, sehingga membantu perusahaan dan instansi mengurangi jejak karbon atau mendukung praktik bisnis dan pelayanan lebih ramah lingkungan, serta memastikan operasional efisien. 

Editor : Ude D Gunadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network