Bahlil Lahadalia: Golkar Target Menang Pilkada 2024 di 17 Kota/Kabupaten se-Jabar

Agus Warsudi
Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia hadir di rapat konsolidasi pemenangan cakada di Mason Pine Hotel, Padalarang, KBB. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungBarat.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan, Golkar menargetkan kemenangan Pilkada 2024 di 17 kota/kabupaten atau sebesar 60 persen daerah yang menggelar kontestasi di Jawa Barat (Jabar). 

Untuk mencapai target kemenangan itu, Bahlil meminta seluruh kader partai berlambang beringin all out memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur, calon bupati/wakil bupati, dan calon wali kota/wakil wali kota yang diusung Partai Golkar. 

Bahlil juga menekankan agar seluruh kekuatan partai bersama-sama gotong royong memenangkan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar 2024 menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

 “Kami beri target Pilgub Jabar harus menang. Kami mohon seluruh kader dari pusat hingga desa memenangkan calon yang diusung Golkar. Target untuk pilkada kabupaten/kota minimal 60 persen dari 27 Kabupaten kota di Jabar,” kata Ketum Partai Golkar usai Rapat Konsolidasi Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar Jabar di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (28/9/2024).

Bahlil menyatakan, konsolidasi pemenangan ini merupakan salah satu langkah penting untuk melakukan pemetaan dan mengatur strategi menghadapi Pilkada 2024 di Jawa Barat.

“Ini bagian memanaskan mesin partai dan konsolidasi tak hanya hari ini, tapi kami melakukan konsolidasi hingga tingkat kabupaten, kota, kecamatan, hingga desa,” ujarnya.

Menurut Bahlil, perlu langkah startegis dan inovatif untuk memenangkan Pilkada 2024, khususnya di Jawa Barat. Apalagi, Pilkada 2024 akan diisi oleh mayoritas pemilih dari kalangan muda.

"Pemilih usia 17-53 tahun itu punya persentase terbesar hingga angka 73 persen dan golkar harus inovastif adaptif agar bisa meraih suara tersebut,” tutur Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) ini.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, kedatangan Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menjadi penyemangat seluruh kader Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada 2024 di Jabar.

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, optimistis Partai Golkar bisa meraih target kursi eksekutif di 17 kabupaten/kota di Jawa Barat pada Pilkada 2024

“Kehadiran Ketum ini dalam rangka pemenangan Pilkada 2024 di Jawa Barat. Ketum memberikan motovasi kepada kami agar target yang telah ditetapkan di Pilkada 2024 sebesar 60 persen atau 17 kursi bupati dan wali kota bisa tercapai. Itu arahan ketum,” kata Kang Ace yang juga menjabat Wakil Ketua DPP Partai Golkar.

Editor : Ude D Gunadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network