Sosialisasi Pemilu di Pesantren Al-Munawwarah: Pemilih Muda Jadi Fokus Utama

Rina Rahadian
Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (DPW HIPSI) Jawa Barat menyelenggarakan sosialisasi pendidikan pemilih di Pondok Pesantren Al-Munawwarah, Gedebage, Bandung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (DPW HIPSI) Jawa Barat menyelenggarakan sosialisasi pendidikan pemilih di Pondok Pesantren Al-Munawwarah, Gedebage, Bandung. 

Acara yang berlangsung pada Jumat (4/10/2024) ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari anggota HIPSI Jabar, dengan fokus utama meningkatkan partisipasi pemilih muda.

Ketua HIPSI Jabar, Dikdik Nurkholik menekankan pentingnya pemilih muda dalam menentukan masa depan daerah melalui Pilkada. 

“Pemilih muda memegang peranan penting dalam menentukan arah kebijakan di Jawa Barat. Suara kalian akan sangat berpengaruh dalam membentuk kebijakan-kebijakan penting,” ujar Dikdik dalam sambutannya.

“Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam Pilkada, terutama di kalangan pemilih pemula,” tambahnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network