Acep Adang Ruhiat Ajak 10 Ribu Kader Muslimat NU Dukung Program Kartu Jabar Bahagia 

Rina Rahadian
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya Minggu (6/10/2024). Foto: Ist.

"Ibu sebagai ibu rumah tangga, sudah bahagia belum? Mau bahagia lahir batin?. Saya bersama Teh Gita punya program, program ini ada empat, Pertama Kartu Keluarga Bahagia, buat ibu-ibu sejahtera lahir batin, bahagia lahir batin, setiap tahun dibagikan ke masyarakat untuk 1 juta keluarga, jadi jangan sampai ibu-ibu mau datang pengajian ke PC menjual dulu ayam," paparnya.

Lalu program Kartu Insentif Guru Ngaji sebagai jawaban agar para guru ngaji mendapat perhatian langsung dari pemerintah.

"Kedua, ada Kartu Insentif Guru Ngaji dengan program insentif guru ngaji ini nanti mendapat insentif Rp.500.000 hingga Rp.1 Juta per Bulan," ujar dia.

Ketiga, Program Kartu Pendidikan Bahagia sebagai solusi bagi warga yang terkendala secara ekonomi mampu mengenyam pendidikan.

"Kita punya anak yang sekolah memerlukan biaya, rata-rata lama sekolah di Kabupaten Tasikmalaya 7-8 tahun, sementara lama wajib belajara minimal 12 tahun sampai tamatan SMA dan sederajat, pendidikan buat keluarga kita terutama yang tidak mampu, selama setiap tahun untuk 500.000 orang," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network