Terima Program Kartu Tani Sibedas, Kelompok Tani Pasir Jirak Harap Dukungan Berkelanjutan

Muhammad Rafki Razif
Enjang Juju menjadi salah satu penerima manfaat dari program Kartu Tani Sibedas yang digulirkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Ist.

"Produksi kelompok kami, khususnya bibit kopi bersertifikat, sangat layak untuk ditanam. Jika memungkinkan, kami berharap Kabupaten bisa menyerap produksi ini untuk mendukung program pemerintah," harapnya.

Pemerintah Kabupaten Bandung menggulirkan program Kartu Tani Sibedas ini merupakan bagian dari pemberdayaan para petani. Dengan harapan para petani pun melakukan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan usaha bertaninya. 

Untuk diketahui bahwa Kartu Tani Sibedas ini tidak hanya untuk mendapatkan akses bantuan pupuk bersubsidi dari Pemkab Bandung. Tentunya para petani bisa mendapatkan akses bantuan bibit unggul bersertifikat. 

Selain itu, akses mendapatkan bantuan permodalan dari pemerintah daerah, asuransi keselamatan kerja petani, pembelian hasil pertanian, pelatihan dan pengembangan usaha tani, serta akses terhadap beasiswa bagi keluarga petani.

Program ini pula dinilai mampu memberikan solusi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para petani, seperti akses terhadap sarana dan prasarana pertanian, permodalan, dan pemasaran hasil pertanian.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network