Diketuai Ahmad Heryawan, ASIH Resmi Kukuhkan Tim Pemenangan di Pilgub Jabar 2024

Rizal Fadillah
Ahmad Heryawan Jadi Ketua Tim Pemenangan Jabar ASIH. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) resmi mengukuhkan susunan tim pemenangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Tim pemenangan Jabar ASIH ini dikukuhkan langsung oleh Syaikhu-Ilham dalam acara yang berlangsung di Hotel Horison, Kota Bandung, Selasa (8/10/2024) malam.

Syaikhu-Ilham menunjuk mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan (Aher) menjadi Ketua Tim Pemenangan Jabar ASIH. Nantinya, Aher akan berduet dengan Akbar Zulfakar sebagai Ketua Harian Tim Pemenangan Jabar ASIH.

"Harapan kami, saya dan Pak Ilham tentu tadi seperti yang disampaikan ketua tim ya menang, menang, menang," ucap Syaikhu ditemui usai pengukuhan.

Penunjukan Aher sebagai ketua tim pemenangan pun membuat Syaikhu semakin optimistis memenangkan Pilgub Jabar 2024. Sebab menurutnya, Aher sudah paham betul mengenai peta politik di Jabar.

"Sangat reugreug, karena beliau sudah tahu peta Jawa Barat dan juga banyak simpul-simpul yang memang beliau sudah terkoneksi, mudah-mudahan kita juga optimis seperti seoptimis Kang Aher untuk bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024 ini," katanya.

Di tempat yang sama, Aher mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan beragam cara untuk mengenalkan pasangan dan program ASIH kepada masyarakat.

"Kita akan sekuat tenaga untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan beragam cara tentang pasangan ASIH ini, tentu cara yang paling ampuh yang kita miliki adalah cara mengelilingkan kandidat," ucap Aher.

Selain itu, pihaknya juga akan menerjunkan para kader hingga simpatisan untuk turut menyosialisasikan pasangan ASIH.

"Karena mengelilingkan kandidat terbatas ya kita menggunakan Insya Allah para kader, para simpatisan, dan struktur partai yang bergerak di lapangan termasuk melibatkan tokoh, komunitas, melibatkan timses yang dimiliki oleh anggota DPR dan DPRD dan sebagainya," jelasnya.

Aher pun optimitis, dengan kekuatan internal yang dimiliki saat ini akan mampu membawa kemenangan Pilgub Jabar 2024 untuk pasangan ASIH.

"Tentu kekuatan internal yang kita miliki paling baik, tentu saja bergabung dengan seluruh kekuatan-kekuatan yang ada, simpul-simpul massa yang ada, kita terus berkomunikasi dan bekerja sama dengan mereka dalam pemenangan pasangan ASIH ini," katanya.

Menurutnya, pasangan ASIH merupakan calon pemimpin terbaik untuk kemajuan Jabar ke depan.

"Insya Allah ini pasangan terbaik, pasangan yang menggabungkan IMTAQ dan IPTEK, wajah IMTAQ beliau (Ahmad Syaikhu) dan wajah IPTEK yang botak ini (Ilham Habibie)," ungkapnya.

Aher juga tak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Bahwa saya Kang Aher mantan Gubernur Jabar dua kali mengajak masyarakat untuk memilih pilihan terbaik saya nomor 3 itulah pasangan ASIH," ungkapnya.

Aher mengaku, dirinya memiliki strategi khusus dalam memenangkan pasangan ASIH ini.

"Ada strategi khusus tapi itu rahasia, kita punya strategi dinamai TSM ngikut inilah istilah yang ada di KPU, Bawaslu kan gitu," imbuhnya.

Begitu juga dengan fokus daerah, Aher lagi-lagi tak mau membocorkan wilayah mana yang akan menjadi titik fokus pasangan ASIH.

"Ini wilayah luas banget, pasti dalam kampanye ada pertemuannya, tapi kebanyakannya ya keliling masing-masing, supaya lebih banyak masyarakat yang mendapakatkan informasi dan langsung bertemu muka dengan kandidat," katanya.

"Fokus-fokus ada, dalam strategi pasti ada, tapi fokusnya dimana rahasia ya," ujarnya.

Disinggung soal banyaknya jenderal purnawirawan yang bergabung dengan Tim Pemenangan Jabar ASIH, Aher mengatakan bahwa itu merupakan keinginan dari pribadi masing-masing.

"Itu adalah kemauan mereka, keinginan mereka untuk menjadi timses, mereka punya potensi di daerah masing-masing, kami ingin berjuang memenangkan ASIH," sebutnya.

"Ini menunjukan bahwa kami diterima oleh banyak pihak termasuk para pensiunan militer, polisi juga banyak, dan kemudian pada saat yang sama ternyata mereka ingin dilibatkan dalam Pilkada ya kita libatkan Alhamdulillah," tandasnya.

Berikut susunan tim pemenangan Jabar ASIH:

Tim Pengarah
Ketua: Haru Suandharu

Anggota:
Tetep Abdulatip
Saan Mustofa
Muhamad Farhan
Ade Sudrajat
Rajiv
Pepep Saepul Hidayat
Lucky Lukmansyah Trenggana
Uu Ruzhanul Ulum
Yusup Fuadz
Iing Syam Arifin
Ela Holila
Deni Triesnahadi
Achmad Ru'yat
Slamet
Karyatin Subiantoro
Idris Sandiya
Asep Wahyuwijaya
Shohibul Imam
Lola Nelria Oktavia
Ujang Bey

Ketua Umum: Ahmad Heryawan
Wakil Ketua I: Komarudin Taher
Ketua Harian: Akbar Zulfakar
Sekretaris: Mamat Rachmat
Wakil Sekretaris I: Apianto
Wakil Sekretaris II: Zaini Shofari
Bendahara: Ketut Eko Ari Saputro
Wakil Bendahara I: Sabil Akbar
Wakil Bendahara II: Rini Sri Rahayu

Manajer I Politik dan Strategi
Ketua: Wasmin Al Risyad

Manajer II Media dan Kampanye
Ketua: Elisabet Tjianti

Manajer III Penggalangan Massa
Ketua: Aep Nurdin

Manajer IV Polhukam
Ketua: Sadar Muslihat

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network