Mak Anih Terharu, Paslon EDUN Datang untuk Perbaiki Rumahnya yang Tak Layak

Adi Haryanto
Calon Wakil Bupati Bandung Barat Unjang Asari ketika bertemu Mak Anih di rumahnya, di RW 01 Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB, yang kondisinya tidak layak sehingga akan dibantu perbaikannya. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Mak Anih, seorang lansia yang tinggal di RW 01 Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tampak terharu.

Pasalnya, dia kedatangan calon Wakil Bupati Bandung Barat dari pasangan EDUN, Unjang Asari bersama tim relawannya untuk memperbaiki rumah yang selama ini ditinggalinya.

Perbaikan rumah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup Mak Anih dan keluarganya, karena rumahnya termasuk kategori rumah tidak layak huni.

“Saya tak menyangka mendapatkan bantuani ini. Terima kasih banyak kepada Kang Unjang dan tim,” kata Mak Anih dengan penuh haru, Jumat (11/10/2024).

Rencananya Kang Unjang dan tim akan memberikan bantuan perbaikan rumah, meliputi perbaikan atap yang bocor, penggantian dinding yang rusak, dan penyediaan fasilitas sanitasi yang layak.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya, dan saya berdoa semoga kebaikan ini berlanjut untuk semua yang membutuhkan,” lanjutnya.

Pasangan calon Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi dan calon Wakil Bupati Bandung Barat Unjang Asari (EDUN) memang berkomitmen memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Hal itu untuk memastikan bahwa tidak ada satu pun warga yang terabaikan.

"Kami merasa terhormat dapat membantu warga seperti Mak Anih. Nantinya akan memperbaiki bagian atap supaya pas hujan enggak bocor, tidak mudah terserang penyakit, dan dibuatkan sumur supaya santitasinya sehat," kata Calon Wakil Bupati Bandung Barat Unjang Asari.

Cawabup nomor urut 4 ini juga memberikan motivasi kepada Mak Anih untuk tetap semangat dan tidak putus harapan, meskipun di tengah keterbatasan.

“Semangat Ibu adalah inspirasi bagi kita semua,” sambungnya.

Dikatakannya, kegiatan ini bukan hanya sekadar perbaikan fisik, tetapi juga bertujuan untuk memberikan harapan baru bagi Mak Anih. Diharapkan, dengan adanya perbaikan ini, Mak Anih bisa kembali merasakan kenyamanan di rumahnya dan lebih produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Melalui program-program seperti ini, pasangan EDUN (Edi-Unjang) menunjukkan komitmennya untuk menciptakan KBB yang lebih baik dan lebih sejahtera. Semoga langkah kecil ini bisa memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat.

"Ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian terhadap sesama adalah kunci dalam membangun masyarakat yang harmonis sesuai tagline Raharja Wibawa yang didorong oleh paslon EDUN," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network