Kabar Baik! Kevin Diks Selangkah Lagi Gabung Timnas Indonesia

Rizal Fadillah
Erick Thorid dan Kevin Diks

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bek FC Conpenhagen, Kevin Diks selangkah lagi bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Erick Thohir mengucapkan selamat bergabung kepada Kevin Diks.

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman," kata Erick Thohir, dikutip Sabtu (12/10/2024).

"Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2," ucap Erick menambahkan.

Sudah menjadi rahasia umum ketika Erick Thohir mengunggah di media sosial ia tengah bersalaman dengan pemain keturunan, maka pemain itu akan dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Sementara itu, Kevin Diks diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Ambon, Maluku, Natasja Dik Bakarbessy.

Dengan kehadiran Kevin Diks akan membuat Timnas Indonesia semakin kuat. Apalagi saat ini Skuad Garuda sedang mencari tiket ke Piala Dunia 2026.

Kevind Diks dinilai sebagai pemain grade A. Ia memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa, seperti Vitesse, Fiorentina, hingga FC Copenhagen.

Untuk di Copenhagen pada musim ini, Kevin Diks sudah tampil dalam 18 pertandingan, 10 di antaranya di Liga Super Denmark.

Adapun proses naturalisasi Diks tengah diurus dan diperkiraan rampung pada Oktober ini. Dengan demikian, pemain 28 tahun tersebut bisa debut dengan Timnas Indonesia pada November mendatang.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network