Deklarasi Dukungan, 18 Simpul Relawan Anies Baswedan Jadi Harapan Baru Kemenangan ASIH

Rizal Fadillah
Sebanyak 18 simpul relawan Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Foto: ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 18 simpul relawan Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Deklarasi dukungan bertajuk 'Gerakan Coblos Yang Botak' itu, berlangsung di Sekretariat Pemenangan ASIH di Jalan Diponegoro 21, Kota Bandung, Kamis (17/10/2024).

Ketua Harian Tim Pemenangan Jabar ASIH, Akbar Zulfakar memberikan apresiasi dan menyambut bahagia atas dukungan yang diberikan simpul relawan Anies Baswedan kepada pasangan ASIH.

"Pertama saya menyambut bahagia, gembira, ada energi baru, energi besar lagi. Semakin hari, semakin banyak dukungan. " ucap Akbar.

Menurutnya, banyaknya dukungan dari masyarakat ini menjadi harapan baru untuk kemenangan ASIH di Pilgub Jabar 2024.

"Ada 18 jaringan baru datang ini artinya ada satu sinyal positif, artinya pasangan kami ini diterima dan bahkan diharapkan untuk menang," ungkapnya.

Akbar menyebut, sejauh ini sudah ada 88 jaringan relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan ASIH. Jaringan relawan terdiri dari sejumlah elemen masyarakat. Mulai dari jaringan lintas agama, komunitas budaya, komunitas seniman hingga generasi muda.

"Jaringan perempuan, jaringan lintas agama, persukuan juga ada, ada juga dengan perkumpulan, dikalangan milenial atau pemuda itu bergerak, dikalangan seniman bergerak, dikalangan keumatan bergerak, dan kalangan ormas juga. Insya Allah sinyal diterimanya dan mendapatkan suara besar di Jabar ini," tuturnya.

Dengan melihat gelombang dukungan besar ini, kata Akbar, pihaknya semakin optimis jika pasangan ASIH dapat memenangan Pilgub Jabar 2024. 

Sementara itu, Ketua Simpul Relawan Anies, Dadan Supardan mengatakan, jaringan relawan ini tersebar di 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Kami berjejaring di semua kota/kabupaten, ada 27 ko/kab udah berkonsilasi dan menyatakan sikap ke paslon ASIH," ucap Dadan.

Dadan menilai, pasangan ASIH merupakan figur pemimpin yang ideal dan saling melengkapi.

"Dua figur ini cukup ideal apalagi berpadu, satunya agama satunya lagi teknologi, disatukan dahsyat. Jawa Barat akan lebih cepat pembangunannya baik kesejahteraan masyarakatnya," ungkapnya.

Jika ditakdirkan memimpin Jabar, kata Dadan, diharapakan pasangan ASIH menjanlankan seluruh program dan komitmennya terhadap masyarakat.

"Harapan kedepannya ingin cepat selesai dilantik, menang dan menjalankan program membuktikan komitmen-komitmennya. Itu yang harus dikawal terus," tandasnya.

Berikut ini 18 simpul relawan Anies Baswedan yang mendukungan pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024:

1. P-24 
2. RPAJ (Relawan Perubahan AMIN Jabar)
3. AREA FOR RI 1 JABAR
4. SOBAT ANIES 
5. Mak Anies (Manies) JABAR
6. SiGA4P 
7. ANIES (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera)
8. Komando Menangkan Anies Baswedan (KOMANDAN) 
9. Dunsanak Anies
10. ABRI SATU (Anies Baswedan Republik Indonesia Satu) 
11. BANOM Anies
12. Pendukung AMIN Sejati (PAS)
13. Anies Fans Club Indonesia (AFCI)
14. AMINPRENEUR Jabar 
15. ALINSAN JABAR
16. AKRN
17. ABCenter
18. ABADAN

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network