Persib Umumkan Al Hamra Hehanussa Lewat Cara Unik di Tengah Kota Bandung

Rina Rahadian
PERSIB mengumumkan kehadiran pemain baru, Al Hamra Hehanussa, melalui media flyer/brosur di Summarecon Mall Bandung, Minggu, 22 Juni 2025. (PERSIB.co.id/Fernando Hero)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung kembali membuat gebrakan dalam menyambut pemain anyarnya. Setelah sebelumnya memperkenalkan Saddil Ramdani melalui tayangan videotron di berbagai titik Kota Bandung, kini giliran Al Hamra Hehanussa yang diperkenalkan lewat cara yang tak kalah unik dan dekat dengan masyarakat.

Pada Minggu (22/6/2025) sore, tepatnya pukul 17.30 hingga 18.00 WIB, Persib menggelar kegiatan distribusi flyer eksklusif bergambar Al Hamra di tiga titik ikonik Kota Bandung: Jalan Braga, Jalan Lengkong, dan kawasan Summarecon Mall Bandung.

Menurut keterangan Head of Communications PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, pendekatan ini sengaja dipilih untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan menyentuh langsung Bobotoh.

"Kami ingin menghadirkan bentuk interaksi yang lebih emosional dengan suporter. Flyer fisik kami nilai bisa menciptakan kedekatan yang berbeda dibanding media digital. Ini bentuk nyata Persib hadir di tengah masyarakat,” ujar Adhi, dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (22/6/2025).

Titik Lokasi Strategis

Pemilihan Jalan Braga dan Jalan Lengkong didasarkan pada tingkat keramaian dan citra historisnya sebagai pusat kreativitas dan kuliner Kota Bandung. Sementara itu, Summarecon Mall Bandung menjadi lokasi tambahan karena tengah menggelar event PERSIB Trophy Tour, di mana Bobotoh dapat berfoto langsung bersama dua trofi Liga 1 musim 2023/2024 dan 2024/2025.

Sebagai pelengkap euforia, layar LED di kawasan Downtown Walk Summarecon juga memutar video penyambutan Al Hamra bertajuk "Wilujeung Sumping Al Hamra Hehanussa". Tak hanya itu, standee seukuran asli sang pemain juga dipajang sebagai spot foto untuk para pengunjung.

Sportainment Jadi Identitas Persib

Menurut Adhi, pendekatan seperti ini adalah bagian dari misi Persib untuk terus memperkuat identitasnya sebagai klub yang tak hanya aktif di atas lapangan, tapi juga hidup dalam denyut sosial masyarakat.

"Persib tak sebatas pertandingan 90 menit. Kami adalah entitas yang menghadirkan sportainment—menggabungkan olahraga dan hiburan—yang mempererat hubungan emosional dengan Bobotoh," jelasnya.

Dengan langkah ini, Persib membuktikan konsistensinya untuk terus berinovasi dalam menyapa para pendukung setia, baik secara digital maupun langsung di lapangan.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network