Logo Network
Network

Berpihak pada UMKM Selama Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Diganjar Penghargaan iNews Maker 2022

Pramoedya
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 13:32 WIB
Berpihak pada UMKM Selama Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Diganjar Penghargaan iNews Maker 2022
Gubernur Jabar meraih penghargaan kategori Excellent Local Government Financial Management dalam malam anugerah iNews Maker 2022/Foto Humas Jabar

JAKARTA, inews.id - Berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19 membuat Gubernur Jabar Ridwan Kamil diganjar penghargaan oleh MNC Group.

Penghargaan kategori Excellent Local Government Financial Management bagi Ridwan Kamil diberikan pada malam anugerah iNews Maker Award 2022, di MNC Tower Jakarta, Kamis (30/6/2022) malam. 

Ridwan Kamil dan jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dinilai memiliki keberpihakan yang sangat baik terutama pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat pandemi Covid-19 melanda, dan di masa peralihan dari pandemi menuju endemi. 

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif, saat mewakili gubernur menerima penghargaan ini mengatakan bahwa Gubernur dan Pemdaprov Jabar memiliki berbagai program yang menguatkan komitmen keberpihakan kepada UMKM. 

"Diantaranya adalah Kredit Mesra dan One Pesantren One Product (OPOP)," jelas Ferry, dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Jumat (01/7/2022). 

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa Kredit Mesra ini memiliki keunikan karena berbasis di rumah peribadatan dan tanpa agunan. 

"Masih berkaitan dengan rumah ibadah dan lingkungannya, Pemdaprov Jabar juga melakukan pendekatan pemberdayaan ekonomi melalui pesantren, melalui program One Pesantren One Product (OPOP),” katanya. 

"Dilakukan juga pendampingan-pendampingan bagi pesantren ini, seperti pengemasan produk, digital marketing, sertifikasi halal, dan sebagainya," kata Ferry. 

iNews Maker Awards 2022 mengusung tema “Advancing Dynamic Capabilities in Economic Rebound”. iNews Maker Award 2022 terbagi ke dalam 7 kategori, yaitu The News Maker, The Best Public Institution, Innovation of Marketing, Product, and Services, Innovation of Operation and Supply Chain, Innovation of Human Capital and Organization Development, Innovation of CSR and Community Development, dan Special Award of Outstanding Performance.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan iNews Maker Award 2022 diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada yang lain, menjadi role model bagi pembangunan bangsa dan negara. Sederet nama lain turut mendapatkan penghargaan ini, seperti Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Sandiaga Uno, dan Syahrul Yasin Limpo.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.