get app
inews
Aa Read Next : Tata Jaringan Kabel Fiber Optik, Komitmen PLN Icon Plus dalam Estetika Kota Bandung

Pemkot Bandung Perketat Kepatuhan Masyarakat Menggunakan PeduliLindungi

Rabu, 06 Juli 2022 | 10:49 WIB
header img
Aplikasi PeduliLindungi (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id -Pemerintah (Pemkot) Kota Bandung bakal mengetatkan kembali kepatuhan tiap orang dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Hal ini penting untuk mengantisipasi kasus positif Covid-19 di Kota Bandung agar tak mengalami lonjakan.

"Tolong PeduliLindungi itu diperhatikan lagi, mengingatkan lagi memproses diri sendiri. Juga salah satu ikhtiar kita vaksinasi," katanya Yana, Rabu (6/7/2022).

Selain itu, kata Yana, penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga untuk mencegah orang yang belum melakukan vaksinasi lengkap. Meskipun, Kota Bandung masuk PPKM Level 1.

"PPKM masih level satu di Kota Bandung. Soal vaksinasi terjadi kelambatan. Pada 35 persen ini sulit naik, mungkin orang sudah percaya diri dengan situasi sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut, Yana mengatakan, pengetatan penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan dilaksanakan di tempat-tempat yang diberi relaksasi saat PPKM Level 1."Makannya PeduliLindungi di mall, hotel, tempat yang diberi relaksasi digunakan lagi," ujarnya. 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah mengakui, pengawasan di mall memang harus diperketat. 

"Memang pembinaan oleh Disdagin. Mulai minggu depan akan diterjunkan kembali, agar penerapan prokes berjalan. Karena harus booster, itu aturan pusat, " katanya. 

Tak hanya itu, vaksinasi di mal juga akan kembali digelar. Di luar itu, Elly menghimbau, 23 mal di Kota Bandung memperketat pintu masuknya."Sekarang seluruh pintu masuk harus ada penjaga oleh sekuriti dan aplikasi (PeduliLindungi)," tuturnya. 

Selain mal, Elly juga meminta restoran kembali menerapkan pembatasan tempat. Meskipun Kota Bandung PPKM level 1, ia pastikan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan baik.

"Sekarang duduknya tidak disekat, karena PPKM level 1. Tapi tetap kita jaga karena jika semua membuka masker rentan (penularan). Perlu diingatkan lagi agar berjarak," bebernya.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut