get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Sambil Menangis, Atalia Tak Rela Nama Eril Dihapus dari Kartu Keluarga

Kamis, 07 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
Atalia Praratya menangis saat nama Eril dihapus dari Kartu Keluarga. (Foto: YouTube)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Saat ini, video wawancara Najwa Shihab bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menjadi perbincangan publik.

Betapa tidak, video berdurasi 53 menit lebih ini bercerita tentang momen kebahagiaan keluarga Ridwan Kamil sampai pada kejadian duka atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Salah satu momen haru yang dirasakan Atalia Praratya adalah ketika mendapati nama putranya dihapus dari kartu keluarga (KK).

Bahkan, istri dari Ridwan Kamil ini pun sempat meminta untuk membiarkan nama sang putra tetap ada di lembaran kertas tersebut.

"Jadi waktu kita ngurusin surat kematian Eril, kan dapat akta. Pada waktu dapat akta itu saya bilang 'terima kasih pak'," kata Atalia dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Kamis (7/7/2022).

"Terus tiba-tiba petugas bilang 'ini bu sekalian kartu keluarganya'. Di situ saya nangis. Karena nama Eril sudah enggak ada disitu," ucapnya.

"Jadi saya bilang 'Bapak kenapa ini diilangin? Udah biarin aja. Kata bapanya engga bisa ini administratif. Jadi itu saya beratnya disitu," tambahnya.

Semenatara itu, Ridwan Kamil pun mengaku baru mengetahui jika seseorang sudah meninggal, catatan sipil di Kartu Keluarga pun otomatis harus hilang.

"Dalam sistem hukum kependudukan namanya kartu keluarga enggak boleh mencantumkan lagi nama orang yang sudah meninggal. Kami tidak tahu aturan simpel itu," ungkapnya.

"Cuman mungkin si petugasnya bisa ngasihnya tahun depan karena lagi momen berduka," kata Ridwan Kamil sambil tertawa kecil.***

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut