get app
inews
Aa Read Next : Usai Bertemu Surya Paloh, Prabowo Bakal Temui Pimpinan PPP

Emak-emak di Bandung Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024 

Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:38 WIB
header img
Acara deklarasi EK3B dalam mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWBANDUNGRAYA - Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Emak-emak untuk Kesatuan, Kemakmuran dan Keadilan Bersama (EK3B) mendeklarasikan diri dalam mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Ketua EK3B, RA Minarsih Hasanah mengatakan, EK3B adalah kelompok masyarakat pertama yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo.

"Kami adalah emak-emak yang mendobrak acara deklarasi ini, semoga emak-emak lain ikuti jejak kita semua. Kita emak-emak ingin ada perubahan dimasa depan untuk anak cucu kita, kalau tidak sekarang, kapan lagi kita bergerak nanti keburu tua," kata Minarsih, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, kualitas Prabowo sebagai negarawan sudah tak perlu diragukan lagi. Pada Pilpres sebelumnya, dirinya pun sudah berjuang agar Prabowo menjadi Presiden.

"Prabowo adalah seorang negarawan, kami sudah mempertimbangkan dan memutuskan mendukung Prabowo sebagai calon Presiden 2024-2029, dari dulu kami sudah tahu siapa Prabowo itu," ungkapnya.

Dalam deklrasi ini, total ada sekitar 500 emak-emak yang hadir dari Kota Bandung. Ke depan, deklarasi serupa bakal digelar di daerah lain di Jawa Barat.

"Kita hanya mengundang 500 orang, biasanya dari mulut ke mulut jadi pada ikut semuanya. Ini ada emak-emak dari pendidikan, majekis taklim, komunitas motor perempuan juga ada. Ini baru se-Bandung saja, kalau se-Jawa Barat akan lebih banyak lagi yang datang," tuturnya.

Dalam kegiatan deklarasi yang digelar di Hotel Poster, Jalan PH Mustofa, Kota Bandung ini turut dihadiri kader Gerindra yang juga anggota komisi X DPRD RI, Sodik Mudjahid.

"Hari ini saya diundang oleh EK3B. Ini deklarasi pertama unsur masyarakat agar Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024," ucap Sodik.

Sodik mengungkapkan, berdasarkan hasil survei tim internal Gerindra, dukungan dari rakyat Jawa Barat masih sama seperti pada Pilpres 2019. 

Sehingga tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang masih menginginkan Prabowo menjadi Presiden.

"Kami di internal partai, ada survei yang mengatakan bahwa Prabowo tetap dominan dan menang di Jabar, survei sebagai road map kami Prabowo masih sama (jumlah suaranya) dan itu terbukti dengan deklarasi emak-emak ini," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut