get app
inews
Aa Read Next : Viral Kasir Minimarket Jago Bahasa Jepang, Ternyata Modal Nonton Anime

6 Karakter Kembar Paling Ikonik di Dunia Anime

Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:05 WIB
header img
Osamu dan Atsumu Miya — Haikyuu. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Karakter kembar dalam dunia anime seringkali menarik perhatian. Keberadaan karakter kembar ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya.

Meski terkadang keduanya mempunyai kepribadian yang berbeda, namun koneksi diantara karakter kembar ini biasanya terjalin sangat kuat.

Terkait penampilan, tidak semua karakter kembar dalam dunia anime punya penampakan yang sama. Beberapa di antaranya punya penampilan yang berbeda.

Meski wajahnya memiliki kemiripan, tapi biasanya dari segi model rambut atau bentuk tubuh yang berbeda.

Nah, berikut ini 6 karakter kembar paling ikonik di dunia anime:

1. Hikaru dan Kaoru Hitachiin — Ouran High School Host Club

Kedua orang ini punya hubungan yang rumit. Mereka mendasarkan seluruh identitas mereka sebagai anak kembar. Tapi, mereka juga secara tidak sadar menginginkan individualitas. Ini menyebabkan mereka meneriaki orang yang salah mengenali mereka dan tidak percaya dengan orang yang tidak bisa membedakan mereka. Keduanya sering menguji orang dengan permainan “Mana yang Hikaru?”. Sebagian besar orang gagal di ujian ini.

Mereka melakukannya untuk melihat siapa yang benar-benar memperlakukan mereka seperti orang terpisah. Belajar untuk hidup terpisah adalah bagian besar dari busur karakter mereka. Mereka mengagumi Haruhi yang menjadi satu-satunya orang yang bisa memebedakan mereka.

2. Rin dan Yukio Okumura — Blue Exorcist

Fakta kalau Rin dan Yukio adalah anak kembar memang cukup mengejutkan. Sebagai anak Setan, potensi mereka untuk kekuatan iblis yang menakutkan tidaklah terbatas. Meski mereka saling peduli, hubungan mereka diwarnai dendam.

Sifat iblis yang diwarisi Rin membuatnya kuat. Tapi, dia berjuang secara sosial karena ini. Dia cemburu karena Yukio bisa sempurna tanpa usaha dan diberi tahu tentang warisan keluarga ini sementara dia tidak. Yukio dihormati dan sangat mahir. Tapi, ayah angkat mereka melatihnya untuk melakukan pengusiran setan sehingga dia bisa melindungi Rin. Akibatnya, Yukio merasa ayah angkatnya hanya menyayangi Rin.

3. Nana Star dan Momo Belia — To Love-Ru Darkness

Nana dan Momo adalah putri keluarga kerajaan Deviluke yang berasal dari luar bumi. Keduanya datang ke bumi demi menghindari studi yang harus mereka jalani. Sekilas, keduanya terlihat sangat mirip dengan perawakan khas loli dengan rambut pendek berwarna pink. Keduanya juga merupakan tsundere.

4. Osamu dan Atsumu Miya — Haikyuu!!

Osamu dan Atsumu adalah anggota klub voli SMA Inarizaki. Sejak kecil, mereka sudah suka voli. Keduanya bahkan sudah bermain voli sejak duduk di bangku SD. Mereka bahkan pernah bertemu Karasuno di Spring Interhigh yang berakhir dengan kemenangan Karasuno.

Kedua saudara kembar ini bisa dibedakan dari model dan warna rambut mereka. Osamu berambut pirang dengan model rambut ke kanan. Sedangkan, Atmusu tampil dengan rambut kuning keemasan.

5. Takumi dan Isami Aldini — Shokugeki no Soma

Aldini bersaudara itu adalah sisawa Akademi Totsuki. Mereka satu angkatan dengan protagonis serial ini, Yukihira Soma. Takumi lebih tua dari Isami. Mereka berasal dari Italia dan mewarisi kemampuan memasak dari keluarga mereka yang punya restoran bernama Trattoria.

Meskipun kembar, keduanya punya penampilan yang berbeda. Takumi tampil dengan rambut pirang dan berbadan ideal. Sedangkan, Isami berambut hitam dan diperkenalkan dengan bentuk badan yang lebih besar, tapi, seiring berjalannya waktu, dia akhirnya jadi lebih langsing.

6. Ram dan Rem — Re: Zero

Ram dan Rem adalah pasangan saudara kembar yang cukup populer di kalangan penggemar anime. Sekilas, keduanya memang sangat mirip, tapi tetap ada perbedaannya. Perbedaan terbesar keduanya adalah warna rambut masing-masing.

Ram lebih tua ketimbang Rem. Rambutnya pendek dengan warna pink. Sedangkan Rem berambut pendek berwarna biru. Selain rambut, sifat kedua saudara kembar itu juga berbeda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut