Sempat Drama, Marc Cucurella Akhirnya Resmi Gabung Chelsea 

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Marc Cucurella. (Foto: Chelsea)

LONDON, INEWSBANDUNGRAYA - Marc Cucurella akhirnya resmi berseragam Chelsea untuk musim baru 2022/2023.

Cucurella diboyong Chelsea dari Brighton and Hove Albion dengan nilai kontrak 62 juta pound atau Rp1,12 triliun.

Dengan ini, Marc Cucurella pun resmi menjadi bek ketujuh termahal sepanjang masa. Diposisi pertama masih ditempati oleh Harry Maguire setelah kepindahannya dari Leicester City ke Manchester United pada 2019 dengan nilai kontrak 80 juta pound.

Proses transfer Cucurella ke Chelsea pun sempat diselimuti drama. Pihak Brighton sempat mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Cucurella tidak akan hengkang musim panas ini.

Menariknya, pernyataan resmi tersebut dirilis saat jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano mengonfirmasi Cucurella selangkah lagi berseragam Chelsea. Namun kini, semuanya sudah mencapai titik terang.

Chelsea melalui media sosial klub mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton terkait transfer Cucurella. Klub asal London Barat itu pun membenarkan semua rumor yang berseliweran di media massa.

“Menyusul laporan dari berbagai media minggu ini, kami dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Brighton and Hove Albion untuk penandatanganan Marc Cucurella,” bunyi pernyataan pada Twitter resmi klub, Jumat (5/8/2022).

Cucurella akan menjadi tambahan amunisi di skuad Chelsea. Sebab pemaain berusia 24 tahun itu merupakan bek sayap yang amat eksplosif. Cucurella tampil reguler bersama skuad Brighton musim lalu.

Jebolan akademi La Masia itu merupakan bek kesayangan pelatihnya, Graham Potter di Amex Stadium. 

Kehadiran Cucurella bisa membuat tembok pertahanan Chelsea menjadi lebih kokoh.

Sebelumnya The Blues sudah mendatangkan bek Senegal, Kalidou Koulibaly. Selain itu, mereka juga sukses mempertahankan Cesa Azpilicueta dari kejaran Barcelona.

Editor : Rizal Fadillah
Bagikan Artikel Ini