Logo Network
Network

Rusun Cisaranten Bakal Dibangun, Yana: Groundbreaking Maret 2023

Abdul Basir
.
Senin, 08 Agustus 2022 | 12:53 WIB
Rusun Cisaranten Bakal Dibangun, Yana: Groundbreaking Maret 2023
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat Audiensi dengan Kementerian PUPR di Balai Kota Bandung, Senin (8/8/2022). (Foto:Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan groundbreaking Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa rampung di Maret 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan. 

Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Yana menyebutkan bahwai proses dan hal teknis mulai dibicarakan. “Alhamdulillah, mudah-mudahan dalam waktu dekat hal teknis dibicarakan, dan rasanya relatif tidak ada hal yang jadi hambatan. Sehingga Insyaallah kalau lancar, Maret atau April 2023 groundbreaking selesai,” ucap Yana di Balai Kota, Senin (8/8/2022).

Dalam rapat audiensi, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kementrian PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengungkapkan, Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot project untuk Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Sementara itu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, Rusun Cisaranten Bina Harapan nantinya bisa diperuntukkan bagi masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp4 juta.

Ia juga menyebut, Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa terisi pada 2029 mendatang. Adapun tahap pertama bisa terisi pada 2025.

“Dihitung pembangunan sekitar 2 tahun, mungkin tahap pertama bisa terisi di 2025,” ucap Haryo. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.