get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Serunya Sensasi Balapan Sirkuit Egokart 'Drift.Inc' Terbesar di Kota Bandung

Rasyid Rajasa Dorong Aktivasi CFD di Kota Bandung

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:00 WIB
header img
Rasyid Rajasa bersama Menteri BUMN, Erick Thohir saat jalan santai di sekitar wilayah Dago, Kota Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - M. Rasyid Rajasa bersama Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan jalan santai di sekitar wilayah Dago, Kota Bandung pada Minggu, (14/8/2022) kemarin.

Tidak hanya jalan santai, Rasyid bersama Menteri Erick Thohir juga menemui warga, komunitas musisi dan juga pegiat olahraga. 

Dalam kesempatan tersebut, warga dan para pegiat olahraga menyampaikan aspirasinya untuk segera diadakannya kembali Car Free Day (CFD) di Kota Bandung.

Menurut warga, diadakannya kembali CFD di Bandung membawa beragam manfaat bagi masyarakat Kota Bandung, baik dari aspek ekonomis maupun aspek psikologis.

Berkenaan dengan hal itu, Rasyid yang juga Ketua DPD PAN Kota Bandung, memiliki pandangan yang sejalan dengan aspirasi masyarakat mengenai diadakannya kembali CFD di Kota Bandung. 

Menurutnya, CFD bukan hanya sekedar hari dimana kendaraan bermotor tidak dapat melintas di suatu wilayah saja, lebih dari itu sangat erat kaitannya dengan ruang interaksi masyarakat.

“CFD ini kan bukan hanya bicara dampaknya terhadap lingkungan saja, Car Free Day juga perlu dimaknai sebagai ruang publik yang menjamin hak interaksi masyarakat," ucap Rasyid.

"Bagi masyarakat urban seperti di Bandung, yang memiliki tingkat stress yang tinggi, ruang publik seperti Car Free Day tentunya sangat diperlukan," tambahnya.

Selain aspek psikologis, Rasyid juga menilai, adanya manfaat dalam aspek ekonomis dari dibukanya kembali Car Free Day di Bandung.

"Car Free Day, juga punya nilai manfaat secara ekonomis, Car Free Day kan tidak sebatas orang berolahraga saja, tapi terdapat aktivitas jual-beli, yang memiliki manfaat bagi masyarakat khususnya UMKM," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rasyid juga mengajak warga Bandung untuk menjaga fasilitas publik.

"Di Bandung ini fasilitas publiknya sudah bagus, meskipun di beberapa bagian terdapat yang seakan-akan tidak terawat, tapi merupakan tanggung jawab kita sebagai warga kota untuk menjaga fasilitas-fasilitas publik yang ada," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut