get app
inews
Aa Read Next : Beli Hewan Kurban, Masyarakat Cimahi Diimbau Pilih yang Dilabeli Kalung Sehat

Rekomendasi Destinasi Wisata Murah dan Gratis di Cimahi, Cocok untuk Jadi Tempat Liburan

Senin, 22 Agustus 2022 | 17:30 WIB
header img
Taman Bunga Cihideung. (Foto: Ist)

CIMAHI, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Cimahi memiliki beberapa destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan tempat liburan Anda dan keluarga.

Tidak kalah menarik dari Kota Bandung, di Cimahi juga ada beberapa tempat wisata murah dan gratis yang bisa Anda kunjungi.

Bukan hanya itu, nuanasa wisata di Cimahi pun menyuguhkan udara yang sejuk dan asri dan tentunya pemandangan indah yang memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Nah, berikut ini deretan tempat wisata di Cimahi yang murah dan gratis, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Taman Kartini

Taman Kartini Cimahi adalah taman kota yang terletak di Kota Cimahi, Jawa Barat, dan sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda di Indonesia.

Taman Kartini Cimahi selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama saat akhir pekan. Hal tersebut dikarenakan taman tersebut menyajikan beragam wahana permainan anak, sekaligus menjadi area ruang terbuka hijau, sebagai kebutuhan pundamen masyarakat perkotaan.

Taman Kartini Cimahi bisa menjadi salah-satu alternatif juga, di tengah ancaman kecanduan gadget yang marak di kalangan anak-anak.

Lokasi Taman Kartini Cimahi berada di alamat Jl. Raya Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kotamadya Cimahi, Provinsi Jawa Barat.

Tiket masuk Taman Kartini Cimahi gratis.

2. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung mempunyai pesona alam yang sederhana namun mampu menghasilkan landscape yang menyita perhatian. Pesona dari kebun/taman bunga ini padahal hanya sebatas tumbuhan sejenis bunga.

Harga tiket masuk taman bunga cihideung hanya sebesar Rp5.000 per orang. Tempat wisata alam ini mempunyai waktu operasional setiap hari Senin – Minggu. Jam bukanya pada pukul 08.00 WIB dan jam tutup pada pukul 17.00 WIB.

Alamat taman bunga cihideung terletak di Desa Cihideung, Porongpong, Lembang, Bandung Barat. Meskipun berada di daerah Lembang, tetapi lokasi taman bunga Cihideung ini memiliki akses mudah dari Bandung. Waktu perjalanan yang dibutuhkan hanya sekitar ±40 menit dengan jarak tempuh ±20 km.

3. Kampung Adat Cireundeu

Kampung Adat Cireundeu menyajikan sebuah pesona yang inspiratif, dan edukatif, di Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebuah kampung adat yang masih lestari memegang teguh tradisi para leluhur, di tengah derasnya kemajuan jaman.

Berbeda dengan kampung adat lainnya, Kampung Adat Cireundeu memiliki prinsip “Ngindung Ka Waktu, Mibapa Ka Jaman”. Dengan kata lain, masyarakat di kampung adat tersebut cukup terbuka dengan kemajuan jaman.

Hal tersebut bisa terlihat dari penggunaan listrik, peralatan elektronik, hingga arsitektur bangunan. Hebatnya, di sisi lain mereka tetap mempertahankan tradisi lama, sebagai bentuk penerjemahan dari “Ngindung Ka Waktu”.

Nah, bagi anda yang mencari tempat wisata di Cimahi untuk liburan keluarga, maka Kampung Adat Cireundeu bisa menjadi salah-satu solusinya.

Alamat Kampung Adat Cireundeu berada di Cireundeu, Desa Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat.

Tiket masuk Kampung Adat Cireundeu gratis. Para pengunjung disarankan untuk membeli makanan olahan, sebagai ciri khas Kampung Adat Cireundeu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut