get app
inews
Aa Read Next : Anggap Bawa Angin Segar, Joko Anwar Soal Exhuma: Film Horor yang Cerdas

4 Film Horor Korea Terseram dan Bikin Merinding, Berani Nonton?

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:53 WIB
header img
Salah satu film horor Korea terseram, Goedam. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Ada beberapa rekomendasi film horor Korea yang bisa jadi hiburan untuk para pecinta film.

Film horor Korea ini termasuk ke dalam jajaran film-film terseram, dan dijamin bikin merinding saat kalian menontonnya.

Bukan hanya seram, film horor Korea ini juga memiliki alur cerita yang seru dan layak untuk ditonton.

Berikut ini 4 film horor Korea terseram dan bikin merinding, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Goedam

Goedam merupakan film horor Korea dengan seri antologi pendek, sebelumnya film horor dengan seri ini cukup umum di hollywood dan seri ini cukup jarang di produksi oleh negara Korea Selatan. Semenjak film ini dirilis membuat perubahan dan banyak produser film di korea untuk memproduksi seri antologi.

Dalam setiap episode yang disajikan pada film ini menceritakan tentang hantu yang berbeda di lingkungan perkotaan versi modern dari cerita rakyat Korea dengan durasi setiap episodenya hanya sepuluh menit.

Film ini tidak hanya unik karena merupakan antologi film Korea, namun karena terdapat runtimenya yang singkat membuat film ini sangat menarik untuk ditonton. Lazimnya film atau acara antologi memiliki durasi hingga setengah jam dari setiap episodenya.

2. The Closet

Film selanjutnya adalah The Closet yang disutradarai oleh Kwang Bin Kim. Film horor ini tidak hanya menyajikan jumpscare semata, melainkan disajikan dengan suasana mencengkam dan penuh ketegangan.

Memiliki durasi satu jam lebih, Film ini menceritakan mengenai kisah seorang bocah perempuan bertemu dengan roh jahat di rumah barunya yang penuh misteri. Mirisnya bocah itu diculik oleh penunggu lemarinya.

3. The Call

The Call merupakan film horor yang disutradarai oleh Lee Chung Hyeon. Film ini menceritakan mengenai gadis berusia 28 tahun yang menjenguk neneknya di tempat sepi.

Gadis tersebut kehilangan ponselnya dan semua ponsel di dunia juga ikut menghilang, namun dia menemukan sebuah telepon nirkabel tua di rumah masa kecilnya.

Gadis itu mulai berbicara dan ingin menolong wanita yang pernah tinggal di rumah tersebut pada tahun 1999 dari seorang pembunuh melalui telepon nirkabel tua.

4. The Wailing

Film The Wailing menceritakan tentang suatu desa yang dulunya damai dan berubah menjadi mencengkam karena terjadi pembunuhan berantai. Penyebab pembunuhan itu diduga berasal dari pengaruh iblis.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut