get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Film Horor Tayang Mei 2024 di Bioskop, Ada Vina: Sebelum 7 Hari

Anggap Bawa Angin Segar, Joko Anwar Soal Exhuma: Film Horor yang Cerdas

Rabu, 06 Maret 2024 | 20:40 WIB
header img
Film horor Korea, Exhuma. (Net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Belakangan ini dunia perfilman Indonesia kembali diramaikan dengan salah satu film Korea garapan sutradara Chae Hyon Chang, yaitu Exhuma. Film bergenre horor yang tayang sejak 28 Februari 2024 ini sukses menjadi film Korea terlaris ke 3 di Indonesia.

Film Exhuma juga sudah banyak diulas dan dapat respons positif dari para pecinta genre horor di Indonesia. Salah satunya sutradara Pengabdi Setan, yaitu Joko Anwar, menurutnya, semua aspek dalam film tersebut sangatlah kuat sampai mampu mempengaruhi pikiran para penonton.

"EXHUMA. Wow. Dengan skenario menggigit, penyutradaraan dan akting yang kuat, Exhuma adalah film horor yang jarang muncul: menakutkan sampai level pikiran. Hampir tak ada jumpscare, slowburn (tipe film horor favorit saya), dan penceritaan yang dewasa tapi tak mengesampingkan elemen fantasi," ujar Joko Anwar dikutip dari cuitan X di akun pribadinya, Senin (4/3/2024).

Bahkan Joko Anwar, mengapresiasi kehadiran film ini ke Indonesia, menurutnya Exhuma membuktikan bahwa penonton Indonesia juga bisa memilih film horor yang cerdas.

"Fakta yang menunjukkan bioskop Indonesia yang menayangkan film ini penuh terus memberikan harapan dan kabar baik: penonton Indonesia sudah banyak yang bisa menikmati film horor yang cerdas. Wow," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut