get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

2.500 Peserta akan Hadiri Rapimnas GNIJ, Dukung Ridwan Kamil Nyapres

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:26 WIB
header img
Juru Bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), Nunung Sanusi. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID- Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) sedang bersiap untuk menyelenggarakan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bersama seluruh pengurus GNIJ dari seluruh Indonesia.

Rencananya agenda Rapimnas GNIJ tersebut akan dilaksanakan pada 9 September 2022 mendatang dan akan dihadiri oleh peserta perwakilan dari seluruh Indonesia. 

"Rapimnas akan digelar 9 September 2022 dan saat ini sedang dalam persiapan, untuk mematangkan agenda nantinya," kata juru bicara GNIJ Nunung Sanusi, Kamis (25/8/2022).

Nunung mengatakan, Rapimnas ini juga telah mendapatkan persetujuan langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dimana pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendapatkan dukungan penuh oleh GNIJ untuk menjadi calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

"Jadi nanti itu agenda konsolidasi tingkat nasional pertama dari kami (GNIJ). Alhamdulillah kemarin sudah dilaksanakan pula musyawarah bersama forum Sunda Ngahiji," sambungnya.

Ketika disinggung alasan lokasi Rapimnas yang digelar di Jakarta, Nunung menjelaskan bahwa Jakarta merupakan titik sumbu nasional sekaligus ibu kota negara Indonesia. Sehingga nantinya, dalam Rapimnas tersebut akan dihadiri oleh 2.500 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

"Insya Allah Kang Emil (Gubernur Jawa Barat) pun akan hadir bersama pimpinan partai. Waktu seminggu ini kami menggodok partai mana saja untuk diajak," kata dia.

Tujuan dari rapimnas ini, lanjut Nunung, sebagai bentuk dukungan secara masif kepada Ridwan Kamil untuk menjadi Presiden di 2024 nanti. "Mohon doanya, ini salah satu ikhtiar kami dalam mempertegas putra Sunda serius menjadi calon presiden nanti," pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut